Masjid Agung Kurban 5 Sapi dan 1 Kerbau

Masjid Agung Kurban 5 Sapi dan 1 Kerbau

DOk/CE Masih Agung Baitul Hikmah Kepahiang--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemotongan hewan qurban pada perayaan Idul Adha atau Hari Raya Qurban 1443 H/2022 M, tahun ini Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang, mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu

Kabag Kesra Setkab Kepahiang Mashuri Renoldi, yang dikonfirmasi menyebutkan jika setidaknya sampai kemarin Jumat (24/6) laporan yang sudah diterima pihaknya sebanyak 6 ekor hewan qurban yang akan disembelih Pantia Qurban Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang.

"Dibandingkan 2 tahun lalu, tahun ini ada penambahan, mungkin juga ini dipengaruhi sudah melandainya kasus Covid-19 dan membaiknya perekonomian masyarakat. Laporan sampai dengan hari ini (kemarin, red), sudah ada 6 ekor qurban yang akan dipotong," ucap Kabag.

Dijelaskannya, 6 ekor hewan qurban yang akan dilakukan pemotongan di Masjid Agung Kepahiang, terdiri dari 5 ekor sapi dan 1 ekor kerbau. Masih dikatakan Reno -- Mashuri Renoldi -- akrab disapa, 6 ekor hewan qurban yang akan dilakukan pemotongan berupa 1 ekor sapi  kurban dari Bupati, 1 ekor kerbau dari Sekda, 1 ekor sapi dari DPUPR, 1 ekor Dikbud, 1 ekor Dinas Pertanian, 1 ekor sapi gabungan OPD dari beberapa OPD diantaranya, Bappeda, Dinkes, Kominfo, KB dan DPMPTSP.

"Insya Allah masih ada penambahan," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Reno untuk pelaksanaan qurban tahun depan, pihaknya akan membuat edaran kesetiap OPD untuk bisa menyelengarakan qurban.

"Tahun depan Insya Allah akan jauh lebih banyak lagi," tukasnya. 

Sumber: