IAIN Curup Buka Prodi Baru, Hukum Ekonomi Islam

IAIN Curup Buka Prodi Baru, Hukum Ekonomi Islam

IST/CE Kampus IAIN Curup--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menyambut tahun ajaran baru 2022/2023, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup membuka prodi baru untuk program study jenjang S1 yakni  Prodi  Hukum Ekonomi Islam (Muamalah) dan program studi jenjang S2 pendidikan bahasa arab (PBA).

Disampaikan Warek I IAIN Curup Dr Muhammad Istan SE MPd MM, pembukaan prodi baru untuk jenjang S1 dan S2 itu sudah diajukan sejak awal tahun 2021, dimana hal tersebut dilakukan untuk peningkatan Kampus IAIN Curup.

"Setelah melalui proses yang cukup panjang, kita IAIN saat ini sudah mulai mengembangkan penambahan prodi baru," ujarnya.

Dikatakan Istan, prodi baru yang akan mulai dikembangkan pada tahun ajaran 2022-2023, untuk jenjang S1 Prodi Hukum Ekonomi Islam (Muamalah) dan saat ini sudah memiliki SK untuk menjalankan prodi tersebut.

"Kami juga telah mengajukan pembukaan prodi baru jenjang S2, tapi ini masih berproses untuk penerbitan SK. Dimana semua persiapannya untuk penerbitan SK sudah dilengkapi," ujarnya.

Disamping terus mengupayakan penambahan Prodi baru untuk, mencapai terget IAIN Curup menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), pihaknya juga terus mengupayakan penambahan lahan perluasan kampus dan juga terus berupaya penambahan guru besar (Prof), dan juga peningkatan SDM serta alumni yang memiliki kualitas dan kuantitas.

"Ini semua kami lakukan untuk menjadikan IAIN Curup menjadi UIN," ucapnya.

Istan juga berharap pihaknya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, untuk pengembangan IAIN Curup menjadi lambaga pendidikan yang lebih baik lagi yang ada di Kota Curup Rejang Lebong.

Sumber: