Rehab SDN 2 RL Telan Anggaran Rp 1,6 M

Rehab SDN 2 RL Telan Anggaran Rp 1,6 M

CW/CE REHAB: Pekerja saat melakukan proses rehab bangunan ruang kelas di SMPN 2 Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - SDN 2 Kabupaten Rejang Lebong mendapat kucuran pembangunan ruang kelas belajar (RKB) senilai Rp. 1,654,551,199.55.

Anggaran tersebut berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Cipta Karya RI tahun 2022.

Pantauan CE, dana pembangunan SD center tersebut berasal dari angaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tahun 2022 dengan nomor kontrak HK.02.03-CB7/PPK PS dan BPB/569 yang alokasinya untuk perehapan dan renovasi sarana prasarana di sekolah tersebut.

BACA JUGA : Anggaran 15 ODGJ Rp 7,5 Juta

Kontraktor pembangunan dilaksanakan oleh PT. Persada Bakti Mandiri dengan kontrak waktu pekerjaaannya selama kurang lebih 300 hari yang sudah di mulai sejak 14 Juni 2022. 

"Syukur Alhamdulillah sekolah kita mendapatkan bentuan untuk perbaikan dan renovasi ruangan kelas," sampai Kepala SDN 2 RL, Mega Ariani SPd MM.

BACA JUGA : DLH RL Usulkan Pengadaan Steam 

Dikatakan Mega, untuk pembangunan tersebut nantinya akan di bangun sebanyak 6 kelas di sekolahnya dan bagunan tersebut akan di buat menjadi dua tingkat dari 3 kelas yang selama ini mereka gunakan. 

"Semoga proyek tersebut bisa di kerjakan secara tepat waktu dan pembangunan tersebut bisa lakukan secara lancar tanpa ada kendala apapun, mengingat sebentar lagi kita akan memulai tahun ajaran baru dan ruangan tersebut masih di dalam tahapan pembangunan," harap Mega. 

Terpisah Kabid SD Dikbud RL, Mila Mertika SSos membenarkan bahwasanya SDN 2 RL tersebut memang mendapatkan bantuan dari pihak Kementrian PUPR pada tahun 2022 ini. 

"Memang benar pada tahun ini SDN 2 RL tersebut akan mendapatkan bantuan prehaban dari APBN kementerian PUPR Bengkulu di tahun ini," ujar Mila. 

BACA JUGA : Atlet Popda RL Diusulkan Dapat Reward 

Dijelaskan Mila untuk mendapatkan bantuan PUPR tersebut telah di lakukan seleksi panjang, bahkan mereka melakukan survei langsung di sekolah yang kami ajukan dengan beberapa kreteria khusus serperti bangunan sekolah tersebut memang segerah membutuhkan perbaikan dan perehapan.

"Untuk di Rejang Lebong sendiri ada 3 sekolah SD yang mendapatkan bantuan tersebut yakni SDN 2 RL, SDN 65 RL yang beralamat di desa Lubuk Alai, serta SDN 163 RL yang beralamat di Desa Air Nau," kata Mila.

Sumber: