Kurikulum Merdeka Mulai Dikenalkan

Kurikulum Merdeka Mulai Dikenalkan

CW/CE Peserta saat mengikuti Rakor dan Pengenalan Platform Kurikulum Merdeka.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Pengerak Komunitas Guru (PKG) di Rejang Lebong menggelar rapat koordinasi (Rakor) Implemenarasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan pemanfaatan Platform untuk belajar.

BACA JUGA :  3 Miliar Untuk 43 Rumah Ibadah di RL 

Kegiatan tersebut digelar pada Selasa (12/7) kemarin bertempat di ruangan aula Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong. 

BACA JUGA :  601 Randis Tunggak Pajak! 

Disisi lain kiegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperkenalkan kurikulum merdeka dan juga menindaklajut hasil Rakor yang di laksanaka pada tingkat provinsi minggu kemarin.

BACA JUGA :  Harga Cabai Makin HOT! Petani Dihimbau Tingkatkan Kewaspadaan 

"Syukur alhamdulillah kegiatan ini bisa cepat kita laksanakan, harapan kami dengan cepatnya di laksankan kegiatan ini seluruh satuan pendidikan bisa memahami kurikulum merdeka," sampai Kabid SD Dikbud RL, Mila Mertika S Sos kepada wartawan.

BACA JUGA :  Ngaku Khilaf! Pelaku Percobaan Pemerkosaan Terancam 12 Tahun Penjara 

Dikatakan Mila, dalam kegaitan tersebut mereka memperkenalkan Platform ataupun aplikasi Kurikulum Merdeka kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut yang merupakan perwakilan dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) di tingkat SD dan juga Musyawarah Kerja kepala Sekolah (MKKS) di tingkat SMP serta Kelompok Kerja Guru (KKG) ditingkat PAUD dan juga Musyawara Guru Mata Pelajaran (MGMP) di kabupaten RL. 

BACA JUGA :  Usut Dugaan Cabuli Teman Sendiri, Penyidik Periksa Petinggi PBK 

"Dalam Platform ataupun aplikasi  tersebut seluruh informasi mengenai Kurikulum Merdeka dapat kita ketahui," jelas Mila. 

Lanjut Mila, apliaksi Kurikulum Merdeka tersebut bisa didownload dengan melalui aplikasi playstore di HP masing - masing tenaga pendidik dan kependidikan di kabupaten Rejang Lebong. 

BACA JUGA :  Guru Honor Dihapuskan, Dikbud Bakal Rekrut PPPK 

"Harapan kami semoga setelah mengikuti kegiatan ini semua informasi yang di dapatkan pada hari ini bisa langsung di sampaikan di wilayahnya masing - masing, dan kurikulum merdeka bisa di terapkan di semua satuan pendidikan di kabupaten Rejang Lebong," pungkas Mila. 

 

Sumber: