IAIN Curup 1.017 Mahasiswa KKN Tiba di Lebong

IAIN Curup  1.017 Mahasiswa KKN Tiba di Lebong

ADIT/CE Mahasiswa IAIN Curup saat berkumpul di Kantor Bupati Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Terhitung sejak Kamis (14/7) kemarin, sebanyak 1.017 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup yang terbagi menjadi 95 kelompok di 92 desa Kabupaten Lebong, mulai melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Lebong.

Dikatakan Ketua LPPM Nurjannah SAg MAg, Kamis kemarin, merupakan hari pertama mahasiswa IAIN Curup melaksanakan KKN di tahun 2022.

BACA JUGA :  Dugaan "Permainan Zonasi" Disayangkan Dewan Pendidikan 

Dimana pada hari pertama KKN, beberapa perwakilan mahasiswa KKN IAIN Curup berkumpul di Kantor Bupati Lebong untuk melaksanakan upacara dan penyambutan mahasiswa KKN.

"Ini merupakan hari pertama 1.017 mahasiswa KKN IAIN Curup Tahun 2022 melaksanakan KKN di lebong. Akan tapi sejak kemarin para mahasiswa sudah mulai memgangkut barang baawan mereka untuk ditempatkan di sekretariat masing-masing," ujarnya.

BACA JUGA : Dugaan "Permainan Sistem Zonasi" Disambangi Dewan Pendidikan, Kacabdin ke Bengkulu  

Dikatakan Nurjannah, pelaksanaan KKN ini akan dilaksanakan selama 45 hari, yakni sejak tanggal 14 Juli kemarin, hingga 30 Agustus mendatang.

Dimana setiap mahasiswa sudah dianjurkan untuk membuat proker masing-masing kegiatan kelompoknya.

"Insya Allah jika tidak ada perubahan, pelaksanaan KKN dilaksanakan selama 45 hari. Dimana sejak awal mulai KKN para mahasiswa kami anjurkan untuk segera menyusun proker dan juga struktur kelompok," ucapnya.

BACA JUGA : Dugaan Permainan Zonasi Sekolah, Kepsek Siap Diperiksa!

Selain itu dikatakan Nurjannah, selama 45 hari pelaksanaan KKN, pihak panitia akan melakukan lengawasan sebanyak 4 kali.

Masing-masing pengawasan akan dilaksanakan di awal saat pengantaran, pemantauan perlengkapan administrasi sekre, pemantauan hasil proker, dan juga penjemputan nanti.

"Untuk proses pemgawasan yang dilaksanakan hanya 4 kali, kami akam melaksanakannya secara maksimal," sampaknya.

BACA JUGA : Dugaan "Permainan Zonasi" di SMAN 1 RL, Ketua DPRD Berencana Bentuk Timsus 

Nurjannah juga berharap, selama 45 hari kedepan, pelaksanaan KKN IAIN Curup dapat berjalan lancar, sesuai dengan visinya untuk menjadikan para mahasiswa tersebut dapat berbaur ditengah-tengah masyarakat, dan memiliki pengalaman saat berada di tengah-tengah masyarakat.

"Dengan semua persiapan yang sudah disiapkan, kami berharap KKN tahun ini dapat berjalan lancar tanpa ada halangan," singkatnya.

Sumber: