Dugaan

Dugaan

NICKO/CE Dewan Pendidikan Iqbal Bastari saat menyambangi ke kantor Cabdin Curup terkait dugaan permainan sistem zonasi di SMAN 1 RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menyikapi laporan warga terkait dugaan permainan zonasi di Sekolah menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rejang Lebong pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Pada Jum'at (8/7) kemarin, Dewan Pendidikan Rejang Lebong Iqbal Bastari SPd MM mengunjungi Kantor Cabdin Wilayah II Curup untuk melakukan koordinasi terhadap isu yang beredar tersebut.

BACA JUGA :  Dugaan "Permainan Zonasi" Disayangkan Dewan Pendidikan 

Hanya saja Iqbal yang merupakan mantan Wabup RL tersebut sangat menyayangkan karena saat berkunjung ke Cabdin, Kepala Cabdin RL Inne Kristanti SP MSi tidak berada ditempat dan alasan pihak Cabdin sedang berada di Bengkulu.

Ditegaskan Iqbal, permasalahan seperti ini jangan sampai berlarut-larut, untuk itu perlu diselesaikan dan diperbaiki sesegera mungkin. Dan juga pihak Cabdin harus bisa bertindak tegas dalam menyikapi hal ini.

BACA JUGA :  Pasca Dibongkar, Pedagang Tetap Berjualan 

"Untuk mengetahui akar permasalahannya, ada baiknya pihak Cabdin turun ke lokasi langsung, untuk memastikan benar apa tidaknya yang dikeluhkan masyarakat tersebut," ujarnya.

Selain itu Iqbal juga berharap agar aturan yang sudah ada itu dapat dijalankan secara maksimal, jangan sampai karena tidak maksimalnya aturan yang diterapkan menjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi dalam dunia pendidikan.

BACA JUGA :  Curup Utara Siapkan 7 Nama Penjabat Kades 

"Sejak awal jiwa saya ini memang di dunia pendidikan, untuk itulah jngan sampai ada anak-anak yang tidak bersekolah dikarenakan adanya aturan-aturan yang tidak dijalankan sebagaimana mestinya," terangnya.

Sumber: