36 Paskibraka Mulai Digembleng

36 Paskibraka Mulai Digembleng

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 36 pelajar SMA/SMK sederajat di Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang lolos dalam seleksi calon pengibar bendera pusaka (Capaskibra), saat ini mulai digembleng.

Penggemblengan ini dilakukan oleh Purna Parkibraka Indonesia (PPI) Kabupaten RL sebelum 36 paskibraka itu mengikuti Diklat pada Agustus mendatang.

Ketua PPI Kabupaten RL, Emir Pashah SE bahwa sifatnya penggemblengan ini sifatnya latihan mandiri. Dimana latihan mandiri ini dilakukan oleh PPI di Kantor DPRD Kabupaten RL.

"Latihan mandiri ini sudah mulai dilakukan sejak 12 Juli dan akan dilakukan sampai 31 Juli mendatang. Tempatnya di halaman DPRD Kabupaten Rejang Lebong," ujar Emir kepada wartawan, Jumat (22/7).

BACA JUGA : Rumah Pelaku Arisan Bodong Disegel 

Menurut Emir, latihan mandiri pihaknya hanya fokus terhadap peraturan baris berbaris (PBB). Latihan mandiri ini penting dilakukan, mengingat 2 tahun belakangan kegiatan di sekolah juga berkurang. Kemudian pemahaman terhadap PBB juga masih rendah.

"Makanya ini kita lakukan, memberikan pemahaman terhadap PBB-nya," sampainya.

Lanjut Emir, jika itu sudah dilakukan maka pada pelaksanaan Diklat mendatang, tinggal pematangan latihan formasi. Karena nanti, selain 36 paskibraka ini juga akan bergabung dalam tugas dari TNI-Polri.

BACA JUGA :  Admin Arisan Bodong Belum Jadi TSK 

"Karena mereka ini juga akan dikarantina selama Diklat. Mudah-mudahan, dalam latihan ini hingga pada saatnya nanti dapat bertugas dengan lancar," katanya.

Sementara itu, untuk diketahui 36 paskibra ini terdiri dari beberapa sekolah di Kabupaten RL dengan mayoritas pelajar yang ikut paskibra yakni pelajar SMA.

Adapun 36 paskibraka tersebut diantaranya 18 laki-laki dan 18 perempuan. Dimana 36 paskibraka ini akan bertugas mengibarkan bendera dan melakukan penurunan bendera.

Sumber: