Puluhan Guru Usulkan Pindah di Tolak

Puluhan Guru Usulkan Pindah di Tolak

DOK/CE Kadis Dikbud RL, Rezza Pakhlevie SH--

REJANG LEBONG, CURUPEKPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong mengaku menerima banyak usulan pindah (mutasi) dari kalangan guru.

Hanya saja disampaikan Kadis Dikbud RL,  Rezza Pakhlevie SH jika usulan tersebut sudah ditolak pihaknya.

"Saat ini kita sedang krisis tenaga pendidik. Jadi untuk saat ini kami tidak memberikan izin kepada guru yang ingin melaksanakan mutasi," ujarnya.

BACA JUGA :  Ini Modus Operandi Pelaku Bobol ATM, Terlibat 3 TKP di RL 

Dikatakan Rezza, izin yang tidak dikeluarkan tersebut juga berdasarkan alasan yang jelas. Dan untuk menjaga keseimbangan pendidikan di RL agar tetap stabil, dan tidak semakin banyak sekolah yang kekurangan guru.

"Kami harap para guru di RL ini dapat memahami kondisi yang terjadi sekarang," ucapnya.

Adapun beberapa upaya yang dilakukan untuk mengatasi krisis guru ini, sambung Rezza, salah satunya dengan mengusulkan formasi penambahan guru di RL.

"Dikarenakan saat ini tidak ada pelaksanaan tes PNS, kami sudah mengajukan usulan PPPK kepada pihak Kemenpan RB untuk mengatasi krisis guru ini. Untuk itu kami menginginkan, sebelum krisis guru ini dapat teratasi, para guru jangan ada yang mengajukan mutasi terlebih dahulu," ucapnya.

BACA JUGA :  Warga Minta Pasokan Pertalite Ditambah 

Lebih jauh Rezza juga menyampaikan, agar para guru yang hendak mengusulkan mutasi tersebut dapat bersabar. Dan bisa tetap fokus mengabdi di sekolah yang merupakan pilihannya sejak awal mendaftarkan PNS.

"Yang jelas jika tidak ada hal yang mendesak, dan harus dilaksanakan. Kami tidak akan mengizinkan para guru melakukan mutasi. bahkan sebaliknya, jika ada guru dari luar daerah yang akan pindah ke RL, kami dengan senang hati akan menerimanya," singkatnya.

Sumber: