SMPN 6 RL Persiapkan Upacara Hari Kemerdekaan

SMPN 6 RL Persiapkan Upacara Hari Kemerdekaan

CW/CE Aktivitas Latihan Upacara Paskibraka SMPN 6 RL.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Rejang Lebong saat ini sudah membentuk pasukan 17 sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara bendera yang akan dilaksanakan pada peringatan hari kemerdekaan yang ke 77 tahun yang jatuh pada Rabu (17/8) mendatang, dibentuknya pasukan 17 tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan pihak sekolah tersebut agar bisa sukses melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan disekolah nya.

Hal ini diungkapkan wakil kesiswaan SMPN 6 RL, Dailan Efendi S Pd. 

"Untuk bisa mensukseskan upacara peringatan Hari kemerdekaan disekolah kami sudah membentuk pasukan 17 yang nantinya akan bertugas menjadi Paskibraka," ujar Dailan Efendi S Pd. 

Disebutkan Dailan Efendi, bahwasannya dipersiapkan oleh pihaknya petugas untuk upacara pengibaran bendera tersebut dikarenakan pihaknya akan melaksanakan kegiatan tersebut secara mandiri jika nanti pada upacara yang dilaksanakan oleh pihak pemerintah Daerah (Pemda) hanya sedikit melibatkan pihaknya. 

"Jika nanti semuanya diundang untuk mengikuti upacara di kabupaten RL maka kita semua akan hadir, akan tetapi biasanya hanya sedikit yang diundang untuk ikut pada kegiatan upacara tersebut, maka dari itu untuk saat ini kami sudah mempersiapkan untuk melaksanakan upacara bendera secara mandiri," jelasnya. 

Sambung Dailan, yang pastinya pada perayaan hari kemerdekaan RI yang ke 77 ini pihaknya sangat berantusias untuk memperingatinya, mengingat pada tahun - tahun sebelumnya kegiatan tersebut sangat terbatas untuk bisa dilaksanakan kerena terhalang masa pandemi covid 19. 

"Insyaallah selain melaksanakan upacara bendera kami juga akan melaksanakan perlombaan disekolah ini diantaranya seperti Tarik tambang, Makan Kerupuk, Balap Karung dan sebagainya dan macam - macam perlombaan tersebut sedang dipersiapkan oleh pengurus Osis sekarang ini dan kemungkinan akan dilaksanakan selama dua hari setelah upacara hari kemerdekaan yakni tanggal 18 dan 19 Agustus nanti," pungkas Dailan Efendi.

Sumber: