Jalan Kartini dan Jalan RRC Jadi Prioritas 2023

Jalan Kartini dan Jalan RRC Jadi Prioritas 2023

DOK/CE Drs Rector Vande Armada bersama Kabid Bina Marga--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Perbaikan jalan dalam kota menjadi salah satu prioritas Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) yang akan dikerjakan pada tahun 2023 mendatang.

Hal ini sesuai dengan usulan dan harapan dari banyaknya masyarakat yang mengeluhkan kondisi beberapa titik ruas jalan yang ada di Kabupaten RL, seperti penyampaian pada saat pelaksanaan Musrenbang dan pelaksanaan reses DPRD RL beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  383 WBP Diusulkan Terima Remisi 17-an 

Sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) RL, Drs Rector Vande Armada, perbaikan jalan di Kabupaten RL ini akan dijadikan prioritas pembangunan pada tahun 2023 mendatang.

Dimana ada beberapa jalan yang kondisinya memang sudah rusak parah, dan harus segera diperbaiki, seperti Jalan Kartini Curup, dan juga Jalan Desa Rimbo Recap (RRC).

BACA JUGA :  Defisit Rp 195 M, KUA-PPAS APBD 2023 Disetujui Untuk Dibahas 

"Untuk tahun 2023 mendatang, memang sudah diagendakan perbaikan jalan akan jadi skala prioritas. Itu sesuai dengan banyakanya permintaan dari masyarakat RL pada setiap kesempatan. Dimana semua jalan di RL akan diperbaiki secara merata. Hanya saja berdasarkan tingkat kerusakannya, Jalan Kartini dan Jalan Desa RRC mungkin akan menjadi prioritas utama perbaikan," ujarnya.

BACA JUGA :  Cairkan TPP Juni dan Juli, PNS Wajib ber-KTP Lebong 

Masih dikatakan Rector, meskipun perbaikan jalan akan menjadi prioritas di tahun 2023, pihaknya belum dapat memastikan berapa jumlah anggaran yang akan diusulkan untuk pembangunan jalan tersebut.

Karena pihaknya masih akan melakukan rapat pembahasan dengan DPRD RL untuk membahas soal perbaikan jalan yang jadi prioritas di tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA :  33 Siswa Dihukum Hormat Bendera SMAN 3 Rejang Lebong 

"Untuk anggaran yang dibutuhkan, kami belum bisa menyebutkan angka. Karena kami akan membahas hal itu terlebih dahulu pada pertemuan rapat dengan komisi nanti yang akan dilaksanakan Kamis (11/8) besok. Yang jelas kita akan mengagendakan perbaikan jalan dapat dilakukan secara merata di Kabupaten RL, itupun sesuai dengan anggaran yang tersedia pada tahun 2023," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Rector, dirinya berharap agar semua usulan perbaikan pada setiap titik jalan rusak di RL ini bisa diakomodir semua dengan anggaran yang tersedia nanti.

Karena dirinya juga berharap, masyarakat bisa mendapatkan fasilitas jalan yang bagus, untuk menjalankan aktifitasnya.

"Kami berharap agar semua usulan masyarakat RL, semuanya bisa diakomodir. Hanya saja itu tergantung dengan ketersediaan anggaran yang ada nanti. Jika anggaran tidak memungkinkan untuk perbaikan semua, maka kita akan memprioritaskan mana jalan yang wajib diperbaiki terlebih dahulu," tukasnya.

Sumber: