Kerap Dicuri, Wall Climbing Dipindah

Kerap Dicuri, Wall Climbing Dipindah

DOK/CE Wall Climbing yang berada di Desa Dataran Tapus.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRES.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong berencana memindahkan Wall Climbing atau Panjat Tebing di Jalan Lintas Curup-Lebong atau tepatnya di Desa Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR).

Pertimbangannya, selain jauh dari pusat kota juga karena sebelumnya beberapa besi wall climbing tersebut kemalingan.

Ini sebagaimana disampaikan Kepala Dispora RL, Drs Noprianto MM.

BACA JUGA :  Semarakkan HUT RI ke 77, Pemkab Kepahiang Bagikan 5000 Bendera Merah Putih 

"Rencana kita demikian, pemindahan ini juga tidak lain karena menyikapi beberapa kali besi pada wall climbing itu dicuri," ujar kadis.

Menurut kadis, ada beberapa alternatif lokasi pindahnya wall climbing tersebut. Diantaranya ruang publik di Lapangan Dwi Tunggal, gedung Olahraga (GOR) maupun nanti dititipkan di lokasi Universitas Pat Petulai (UPP).

"Nanti, kita lihat dimana akan dipindahkan. Dimana efektif lokasinya," sampainya.

BACA JUGA :  Rawan Laka Lantas, Satlantas Pasang Tanda Peringatan 

Dimana selama ini, kata kadis wall climbing yang berada di Dataran Tapus kebanyak benar-benar atlet yang memakainya.

Dengan harapan kedepan, wall climbing ini bukan hanya digunakan oleh atlet namun itu juga sebagai hiburan dan kemudian untuk pengetahuan masyarakat.

"Tentu nanti, jikapun dipindah ke ruang publik harus ada yang mengawasi. Jangan sampai nanti, jika tidak ada yang mengawasi misalnya pelajar tanpa peralatan naik, jatuh dan tentu akan menimbulkan masalah. Makanya juga jikapun dipindah, harus benar-benar ada yang memantau dan mengawasi," katanya.

BACA JUGA :  74 Peserta Ikuti KSM Tingkat Kabupaten Rejang Lebong

Berapa kebutuhan anggaran yang disiapkan untuk mendukung rencana pemindahan tersebut? Kadis menyampaikan jika pihaknya telah mengusulkan anggaran sebesar Rp 50 juta sampai Rp 60 juta dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Perubahan.

"Kami berharap TAPD maupun dari pihak Banggar DPRD bisa menyetujui itu. Sehingga rencana perpindahan sekaligus pemeliharaan bisa segera dilakukan," tandasnya.

Sumber: