SDN 7 Rejang Lebong , Program Simanis Tingkatkan Kemampuan Siswa

SDN 7 Rejang Lebong , Program Simanis Tingkatkan Kemampuan Siswa

DOK/CE Kepala SDN 7 RL, Tri Handayani MPd--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Rejang Lebong menerapkan program Sistem Membaca dan Menulis (Simanis) disekolahnya.

Program tersebut dikhususkan untuk siswa yang belum lancar membaca dan menulis. 

Program ini dilakukan untuk bisa meningkatkan kemampuan siswa disekolah tersebut sehingga nantinya diharapkan semua siswa bisa lancar membaca dan menulis.

"Saat ini kami sudah membuat program Simanis untuk siswa kami untuk meningkat kemampuan baca dan menulis bagi siswa, dan program tersebut sudah kami laksanakan sejak kurang lebih satu bulan yang lalu, dan syukur alhamdulillah saat ini sudah ada hasil yang memuaskan terkait pelaksanakan program tersebut," ujar Kepala SDN 7 RL, Tri Handayani MPd Kepada CE Sabtu (12/8) kemarin. 

BACA JUGA :  Semarakkan HUT RI ke 77, Pemkab Kepahiang Bagikan 5000 Bendera Merah Putih 

Dikatakan Kepsek, dilaksanakan program tersebut berdasarkan hasil rapat kenaikan kelas yang didapatkan masih ada siswa yang belum lancar membaca dan menulis. 

"Program tersebut dilaksanakan ketika pulang dari sekolah dan program tersebut diapuh ibu Mutiah SPd yang memang memiliki waktu tersendiri untuk mendidik dan mengajarkan siswa tersebut," jelas Kepsek. 

Lanjutnya bahwasanya bahwasanya sejauh ini sudah ada 8 siswa yang mengikuti program simanis tersebut dan sudah jauh perkembangan kemampuan baca tulis dari siswa tersebut. 

"Yang pastinya kami mengaharapkan dengan dilaksanakan program tersebut bisa bisa meningkatkan kemampuan baca dan menulis siswa disekolahnya tersebut," pungkasnya.

Sumber: