Bupati Resmikan Pojok Statistik

Bupati Resmikan Pojok Statistik

NICKO/CE Bupati bersama Setama BPS RI, dan juga Warek IAIN Curup saat menandatangani peresmian--

CURUPEKSPRESS.COM CURUP - Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM mengharapkan keberadaan pojok statistik (Potik) yang berada di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup dapat memudahkan kebutuhan masyarakat sekitar.

Terutama untuk pengolahan data yang berhubungan dengan data statistik, seperti sensus penduduk dan juga data lainnya, khusunya mahasiswa IAIN Curup.
Hal ini diungkapkan bupati, pasca meresmikan Potik bersama Badan Pusat Statistik di Gedung Perpustakaan kampus IAIN Curup pada Jum'at (19/8) kemarin.

"Saya mendukung penuh adanya potik disetiap kampus di Kabupaten RL ini. Dengan harapan, keberadaan potik ini dapat memudahkan kebutuhan masyarakat. Terutama untuk melakukan pengolahan data yang berhubungan dengan data statistik," ujarnya.

Dikatakan bupati, dirinya juga berharap agar potik ini juga dapat dikembangkan lagi di semua OPD yang ada. Karena semua data yang berkaitan dengan statistik ini pasti sangat dibutuhkan oleh semua pihak.

"Yang jelas saya berharap, agar pihak BPS juga dapat terus mengembangkan program seperti potik ini agar dapat mempermudah semua kebutuhan masyarakat menyangkut
pengolahan data statistik di RL," ucapnya.

Sementara itu dikatakan Sekretaris Utama (Sestama) Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS RI), Ir. Atqo Mardiyanto, M.Si, jika pihaknya akan terus mengembangkan program potik BPS ini agar data-data yang dihasilkan BPS dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Dengan mendekatkan pelayanan yang ada kepada masyarakat dan juga mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan data dan informasi dapat diakses dengan cepat.

"Dengan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, tentunya data yang ada di BPS ini bisa lebih efektif lagi kedepannya. Dimana kami juga akan terus mengembangkan program potik BPS ini tidak hanya dikampus-kampus saja, melainkan akan dikembangkan ke OPD-OPD juga di seluruh indonesia. Yang jelas dimana pun ada program potik, kami buka untuk masyarakat umum, meskipun khusunya untuk mahasiswa," sampainya.

Disisi lain Warek III IAIN Curup Dr Fakhrudin SAg MPdI juga menyampaikan, adanya potik di kampus IAIN Curup, dapat meningkatkan juga mutu dan kualitas SDM yang ada di kampus.

Dan juga dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses data yang ada di BPS ini tanpa harus mengunjungi kantor BPS yang ada.
"Kami akan memaksimalkan potik yang ada di IAIN Curup ini untuk peningkatan SDM, baik itu untuk mahasiswa maupun untuk dosen. Yang jelas kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak BPS yang sudah mempercayakan hal ini kepada kami. Dan juga kami berterimakasih kepada Bupati RL yang sudah meresmikan potik di IAIN Curup, dan sudah memberikan dukungan penuh terhadap kampus IAIN Curup," singkatnya. (CE)

Sumber: