Hari Ini Terakhir Pencairan DD Tahap II, KPPN: Tidak Cairkan, DD Hangus

Hari Ini Terakhir Pencairan DD Tahap II, KPPN: Tidak Cairkan, DD Hangus

DOK/CE Gedung KPPN Curup--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Curup, menginformasikan bahwa pada Rabu (24/8) hari ini merupakan hari terakhir bagi desa untuk mencairkan dana desa (DD) tahap II ke KPPN.

Tidak sampai disitu, KPPN Curup yang wilayah kerjanya membawahi 3 kabupeten yakni Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong juga menegaskan, bagi desa-desa yang belum juga mencairkan DD tahap II hingga batas waktu yang telah ditentukan, maka dana tersebut akan kembali ke pusat.

"Kami ingatkan besok (hari ini, red) adalah hari terakhir untuk mencairkan DD tahap II, kalau tidak juga dicairkan dana itu secara otomatis balik ke pusat," sampai Plt Kepala KPPN Curup, Dewansyah L Syamsuddin melalui Kasi Bank, Budi Aryanto kepada CE.

Sehingga menurutnya, desa sendirilah yang akan merugi.

BACA JUGA:Beredar Video Di Duga Oknum ASN Mesum di Belakang Masjid, Belum di Ketahui Identitasnya

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa 6,5 SR Buat Warga Cemas

Sebab dana yang seharusnya masuk ke rekening kas desa (RKDes) dan bisa dimanfaatkan untuk pembangunan serta pemberdayaan masyarakat desa justru tidak tersalurkan.

Lanjut Budi, bukan hanya itu saja, bagi desa yang tidak mencairkan DD tahap II maka DD tahap III nya pun tidak akan bisa diajukan dan dicairkan.

"Hal itu sudah sesuai dengan peraturan dan prosedur dari Pemerintah Pusat," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, pada tanggal 9 Agustus lalu untuk Kabupaten RL masih terdapat 79 desa lagi yang belum mencairkan. Kemudian juga di kabupaten lain kala itu masih ada puluhan desa yang belum cairkan DD tahap II.

Sumber: