SD 2 Kecamatan Ikuti Bimtek Perencanaan Berbasis Data

SD 2 Kecamatan Ikuti Bimtek Perencanaan Berbasis Data

CW/CE Kegiatan Bimtek di SDN 98 RL yang dikuti seluruh sekolah SD Selupu Rejang Dan Curup Timur--

CURUP,CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) sekolah dasar (SD) untuk 2 Kecamatan.

Bimtek tersebut terkait Perencanaan Berbasis Data (PBD) jenjang Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Selupu Rejang dan juga se Kecamatan Curup Timur di SDN 98 RL pada Senin (29/8) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 27 sekolah dari Kecamatan Selupu Rejang dan Kecamatan Curup Timur dengan rincian 15 SD dari Kecamatan Selupu Rejang dan juga 12 SD dari Kecamatan Curup Timur. 

"Pada hari ini kami melaksanakan Bimtek PBD kepada seluruh Sekolah Dasar se Kecamatan Selupu Rejang dan juga Kecamatan Curup Timur," sampai SSo Kepala Bidang (Kabid) SD Dikbud RL,Mila Mertika SSos.

BACA JUGA:Polisi Amankan 10 Penjudi di Kepahiang, Sabung Ayam Hingga Slot

Dikatakan Mila dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 3 orang dari masing - masing sekolah diantaranya yaitu Kepala Sekolah, Bendahara dan juga Operator Sekolah yang nantinya akan disampaikan bagaimana cara untuk bisa membaca rapor mutu dari masing - masing sekolah dari tidak lanjut  hasil pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Dan juga Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) yang dilaksanakan di tahun ajaran 2021/2022 kemarin.

"Dengan dilaksanakan Bimtek ini diharapkan seluruh sekolah bisa memahami masing - masing raport mutu sekolahnya masing - masing  "jelas Mila.

Lanjut Mila, setelah memahami masing masing raport mutu sekolah, mereka harus menindaklanjuti raport mutu tersebut dengan menyusun Analisis program perencanaan berbasis data dan muaranya nanti mereka juga akan menyusun rencana kerja jangka menengah (RKJM), dan juga melanjutkannya kedalam rencana kerja tahunan (RKT) dan mereka juga harus merancang rencana kerja sekolah yang dituang dalam rencana kerja anggaran sekolah (RKAS) Bos.

BACA JUGA:SMPN 23 Rejang Lebong, Hidupkan Kembali Ekskul Pramuka

"Kami harapkan setelah masing - masing sekolah membuat RKAS Bos tersebut segera melaporkan ke pihak Dikbud RL agar bisa di cek ke aplikasi RKAS," pungkas Mila. 

 

Sumber: