SMPN 23 Rejang Lebong, Hidupkan Kembali Ekskul Pramuka

SMPN 23 Rejang Lebong,   Hidupkan Kembali Ekskul Pramuka

CW/CE Kegiatan Pelantikan Kepengurusan baru Gudep Bung Hatta SMPN 23 RL.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRSS.COM- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 23 Rejang Lebong akan menghidupkan kembali ekstra kulikuler (ekskul) Pramuka di sekolahnya.

Selama ini ekskul pramuka tersebut sempat mati suri pasca pandemi covid 19 selama dua tahun terakhir. 

BACA JUGA:SMAN 9 RL Siap Laksanakan ANBK Mandiri

BACA JUGA:8.364 Warga Diusul Masuk DTKS

Adapun dihidupkan kembali ekskul tersebut dikarenakan untuk menindak lanjuti peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia  (Permendikbud) nomor 63 tahun 2014 yang menjadikan ekskul pramuka tersebut sebagai salah satu ekskul wajib dilaksanakan oleh satuan pendidikan khususnya tingkat SMP saat ini. 

BACA JUGA:PAUD Fajar Harapan, Bakal Laksanakan Market Day

BACA JUGA:Marshel Widianto, Umur 19 Tahun Masih Miskin

"Pada hari ini kami melantik kepengurusan baru gudep bung Hatta (Gudep)12.001 - 12.002 pramuka di SMPN 23 RL pada Sabtu 27 Agustus 2022 kemarin di sekolahnya," ujar pembina pramuka SMPN 23 RL, Fauzan.

Dikatakannya bahwasanya pada angkatan ke 18 tahun ini sudah ada kurang lebih 150 siswa yang sudah mendaftar untuk mengikuti kegiatan ekskul tersebut yang nantinya akan dilaksanakan setiap hari Sabtu setelah pulang dari sekolah. 

BACA JUGA:DLH Turun Gunung, Cek Pengelolaan Limbah Puskesmas RP

BACA JUGA:17 Kapus Dijabat Plt, 4 Definitif

"Pada hari ini kami laksanakan pemasangan kacu secara simbolis dan juga kami perkenalkan kembali pengetahuan dasar kepramukaan seperti Dasa Darma, Tri Satya dan juga peralatan kepramukaan seperti tongkat stok, tali, dan sebagainya," jelas Fauzan. 

Sementara itu Fauzan berharap dengandihidupan kembali ekskul pramuka angkatan ke 18 di sekolahnya tersebut semoga bisa menjadi salah salah satu ekskul unggulan di sekolahnya yang mana sebelumnya telah banyak terlibat di kegiatan kepramukaan tingkat kecamatan, Kabupaten, bahkan Nasional.

BACA JUGA:Paripurna KUA PPAS APBD-P 2022, Agenda Hari Ini

BACA JUGA:Waiting List Haji Hingga 18 Tahun Mendatang

"Untuk bisa mengembalikan Marwah  pramuka SMPN 23 RL sudah tentu kami sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak seperti pihak pemerintah dan seluruh kalangan masyarakat di Kecamatan Sidang Dataran," pungkasnya.

Sumber: