SMP-IT Ku RL Kembangkan Kelas Robotic Sistem Coding

SMP-IT Ku RL Kembangkan Kelas Robotic Sistem Coding

CW/CE Siswa SMPIT KU Sedang membuat Robot untuk alat semir sepatu otomatis--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Pertama  (SMP) Islam Terpadu (IT) Khoiru Ummah (KU) merupakan satu satunya sekolah yang mengembangkan kelas Robotik di tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Rejang Lebong.

Bahkan kelas robotik sekolah tersebut sudah mampu mengikuti segala kompetensi di tingkat nasional maupun Internasional.

Dan ke depannya kelas robotik di sekolah tersebut juga akan mulai diterapkan sistem coding yang nantinya akan lebih canggih dari pada robot - robot yang sudah diciptakan di sekolah tersebut sebelumnya. 

Hal ini diungkapkan oleh wakil kesiswaan SMPIT KU, Rendi Sepriansah SPdI kepada wartawan Selasa 30 Agustus 2022 kemarin.

BACA JUGA:Jual Chip di FB, Warga Sidorejo Diciduk Polisi

BACA JUGA:Dilaporkan Warga, Terkait BLT DD, Kades Tabeak Kauk Diperiksa Polisi

"Insyaallah ke depannya nanti kelas Robotik kami akan dikembangkan mengunakan sistem coding yang nantinya akan lebih canggih dan lebih efisien jika kita gunakan," ujarnya.

Dikatakan Rendi, Dalam mengembangkan robotik yeng mengunakan sistem coding tersebut nantinya pihaknya akan dibantu oleh oleh ustad David yang merupakan salah satu guru IPA di SMA KU yang memang  mempunyai kemampuan tentang teknologi dan juga mengerti tentang sistem coding tersebut.

"Dengan Sistem coding tersebut kita bisa berkomunikasi dengan robot tersebut dengan mengunakan kode sehingga kita bisa memberitahu apa saja yang harus dilakukan oleh robot tersebut," jelas Rendi.

Sambungnya dalam waktu dekat ini pihaknya sedang mulai mengembangkan alat semir sepatu secara otomatis yang saat ini sedang tahap pengerjaan nya, dalam pengembangan robot alat semir sepatu tersebut diharapkan pembuatan robot untuk alat semir sepatu tersebut bisa cepat selesai sehingga nantinya robot tersebut bisa cepat digunakan. 

Sumber: