Dilaporkan Warga Terkait BLT DD, Kades Tabeak Kauk Diperiksa Polisi

Dilaporkan Warga Terkait BLT DD,  Kades Tabeak Kauk Diperiksa Polisi

Adit/CE Ruang pemeriksaan Tipikor Satreskrim Reskrim Polres Lebong--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Menindak lanjuti laporan salah seorang warga  Desa Tabeak Kauk Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong, yang sebelumnya melaporkan kepala desa setempat, terkait adanya dugaan penyelewengan bantuan langsung tunai (BLT DD)  tahun 2022, yang belum lama ini disampaikan ke Sat Reskrim Polres Lebong.

Selasa 30 Agustus 2022 unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Lebong, telah menindaklanjutinya dengan melakukan pemanggilan pada Kedes yang bersangkutan.  

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK,, melalui Kasat Reskrim Iptu Alexander SE didampingi Kanit Tipikor Aipda Maslikhan, yang dikonfirmasi kemarin membenarkan jika pihaknya telah melakukan pemanggilan sekaligus meminta klarifikasi atas laporan  tersebut kepada Kepala Desa Tabeak Kauk.

BACA JUGA:Ada 7 Kepala Puskemas di Rejang Lebong Berstatus Non Job

BACA JUGA:Kurir Ditangkap, Bandar Sabu Kabur

"Hari ini (kemarin, red) kami sudah melakukan pemanggilan pada kades Tabeak Kauk, untuk dimintai klarifikasi atas adanya laporan warga, yang sebelumnya mengaku sudah ditetapkan sebangai KPM penerima BLT DD hanya saja pelapor belum menerima bantuan tersebut," ucap Kanit.

BACA JUGA:Korban Digigit Anjing Diawasi Ketat, Mardiani: Kondisinya Masih Normal

Dijelaskannya, tidak hanya meminta klarifikasi atas laporan itu, pihaknya juga meminta data-data warga yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai KPM BLT DD Tabeak Kauk.

Sambung kanit, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara yang sudah dilakukan pihaknya pada kades setempat, diketahui juga ada 3 nama lain yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai KPM BLT DD, namun belum menerima bantuan tersebut.

"Ternyata tidak hanya ada satu warga saja yang sudah ditetapkan sebagai KPM BLT DD tapi belummenerima bantuan itu, masih ada warga lain yang bernasib sama," ujarnya.

Untuk itu tegas Kanit, pihaknya  akan mendalami laporan itu dengan juga melakukan pemeriksaan dan mengambil keterangan dari 3 orang yang dimaksud.

BACA JUGA:Bandar Togel Sindang Kelingi Diamankan Polsek

BACA JUGA:Sepanjang Agustus, 42 Guru Pensiun

"kami berjanji akan mengusut tuntas laporan ini, karenanya besok (hari ini, red) beberapa warga desa setempat juga akan kami lakukan pemeriksaan terutama untuk warga yang ada dalam KPM penerima BLT DD," tukasnya.

Sumber: