Gangguan Massal , Jaringan Indihome Hilang Timbul

Gangguan Massal , Jaringan Indihome Hilang Timbul

ARI/CE Kantor Telkom cabang Curup.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pelanggan internet rumah Indihome dalam sepekan terakhir ini mengeluhkan tidak bisa menggunakan jaringan internet tersebut karena jaringan hilang timbul. Hal tersebut dikarenakan terjadinya gangguan massal (Gamas) pada jaringan Indihome.

Ini dibenarkan oleh Pimpinan Telkom Curup, Ana saat dikonfirmasi oleh CE.

"Memang pada hari Senin lalu itu terjadi gamas, yang mengakibatkan jaringan internet Indihome jadi hilang timbul dan lemah sinyal," ucap Anna.

Ana menjelaskan, pihaknya memperoleh informasi dari Telkom Provinsi Bengkulu, jika hal itu disebabkan oleh kabel jaringan bawah tanah milik Indihome bermasalah yang diakibatkan longsor.

BACA JUGA:Dikbud Harapkan Sekolah Membenahi Diri

BACA JUGA:ANBK SMKS 2 Muhammadiyah Sempat Eror

"Kabar yang kami terima kabel jaringan di Telkom Bengkulu memang lagi ada masalah, jadi imbasnya sampai ke daerah-daerah," ucapnya.

Namun dirinya memastikan, bahwa hal tersebut hanya terjadi dalam satu hari itu saja. Dimana saat ini kondisi jaringan internet yang digunakan pelanggan sudah kembali normal seperti biasanya.

"Kami juga pastikan sekarang internet sudah aman dan lancar lagi. Memang kemarin juga ada beberapa pelanggan yang menanyakan hal itu, tapi setelah kami jelaskan, mereka (pelanggan, red) paham, dan memaklumi," terang Ana.

Lebih lanjut Ana menambahkan, apabila pelanggan mengalami masalah pada jaringan internet Indihome, bisa langsung datang dan melaporkan keluhan itu ke Kantor Telkom Curup. Sambungnya, apabila pelanggan tidak sempat untuk ke kantor maka bisa menghubungi call center kami di 147

"Jadi silahkan bagi pelanggan yang ada masalah atau keluhan terkait jaringan kami siap melayani," tutupnya. 

Sumber: