BLT BBM Mulai Disalurkan

BLT BBM Mulai Disalurkan

IST/CE Penyaluran BLT BBM kepada KPM Selasa sore kemarin--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Realisasi penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada masyarakat, telah mulai disalurkan pada Selasa (6/9) kemarin di Kantor Camat Curup Timur.

Dalam hal penyaluran BLT BBM ini Kementerian Sosial (Kemensos) RI bekerjasama dengan PT POS Indonesia.

Disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Hj Gusti Maria SH MM, baru sebanyak 61 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan tersebut di hari itu.

"Penyaluran BLT BBM dari Pemerintah Pusat baru mulai dibagikan hari ini (kemarin, red)" sampai Gusti.

BACA JUGA:Pemkab Jalin Kerjasama Jamkesda di RS An-Nissa

BACA JUGA:Belum Setor Pajak Masih Jadi Temuan

Besaran bantuan yang diberikan, sebut Gusti, yakni uang tunai total sebesar Rp 600 ribu untuk 4 bulan ke depan yang terhitung sejak September sampai dengan Desember 2022.

"Di setiap bulannya KPM menerima bantuan sebesar Rp 150 ribu," ucapnya.

Gusti melanjutkan, namun dalam proses penyalurannya dibuat menjadi dua kali salur. Tahap pertama disalurkan pada bulan ini sebesar Rp 300 ribu untuk periode September dan Oktober, sedangkan tahap kedua direncanakan dilakukan pada November sebesar Rp 300.000 untuk November dan Desember.

"Penyalurannya digabung supaya lebih cepat tersalurkan kepada masyarakat khususnya KPM," ujarnya.

BACA JUGA:Soal Ring Road, Bupati Klaim Pembangunan Sudah Merajuk Saran DPR

BACA JUGA: 23,5 Hektar Sawah Terdampak Banjir

Sambungnya, penyaluran BLT BBM tahap pertama ini akan berjalan mulai Selasa, 6 September sampai dengan Senin, 19 September mendatang. Yang mana artinya disalurkan secara bergiliran.

Adapun maksud diberikannya BLT BBM tersebut, terang Gusti, untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak dari harga BBM yang secara resmi telah dinaikkan oleh Pemerintah Pusat. 

Sumber: