Pemkab Jalin Kerjasama Jamkesda di RS An-Nissa

Pemkab Jalin Kerjasama Jamkesda di RS An-Nissa

NICKO/CE Suasana rapat kerjasama Pemda dengan RS An-Nissa di Ruang Rapat Asisten I. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Upaya meningkatkan pelayanan kesehatan melalui jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) RL melakukan kerjasama dengan PT An-Nissa Hidayah Pat Petulai (Rumah Sakit An-Nissa).

Kerjasama tersebut berdasarkan has rapat yang digelar Selasa, 6 September kemarin di Ruang Asisten I Setda RL.

Dikatakan Asisten I RL Pranoto yang memimpin jalannya rapat kerjasama tersebut, jika pihaknya (Pemda, red) menyambut baik bentuk kerjasama yang ditawarkan oleh PT An-Nissa Hidayah Pat Petulai.

BACA JUGA:Belum Setor Pajak Masih Jadi Temuan

BACA JUGA:Soal Ring Road, Bupati Klaim Pembangunan Sudah Merajuk Saran DPR

Dimana pihaknya juga secara prinsip menyetujui kerjasama yang dibentuk tersebut, karena memang bentuk kerjasama yang dilakukan ini untuk melakukan perluasan pelayanan kesehatan kepada masyarakat RL yang kurang mampu dan belum terdaftar di Jamkesda.

"Tentunya kami menyambut baik adanya kerjasama ini. Dimana dengan melakukan kerjasama ini, kita dapat meningkatkan dan memperluas pelayanan kesehatan di RL menggunakan Jamkesda," ujarnya.

Dikatakan Pranoto, jika pihak Pemda juga akan secepatnya melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS).

Mengingat kerjasama ini harus sesegera dijalankan, agar Jamkesda bisa segera diberlakukan untuk masyarakat kurang mampu yang menjalankan perawatan di RS An-Nissa," ucapnya.

BACA JUGA: 23,5 Hektar Sawah Terdampak Banjir

BACA JUGA:SDN 17 RL Latih Siswa untuk Melaksanakan AKM Kelas

Sementara itu diungkapkan oleh Direktur PT An-Nissa Hidayah Pat Petulai, Lisa Pitriyanti SST MKM, jika bentuk kerjasama yang dilakukan bersama Pemkab ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat di RL.

Dimana banyak masyarakat tidak mampu dan tidak mempunyai kartu BPJS kesehatan di RL ini berobat di RS An-Nissa, sehingga belum bisa dilayani oleh petugas kesehatan di RS tersebut.

Untuk itulah pihaknya mengajukan permohonan kerjasama, agar bisa bekerjasama langsung dengan Pemkab melalui Jamkesda.

"Seperti faktanya yang terjadi saat ini. Masih banyak masyarakat kita di RL ini yang belum memiliki kartu BPJS kesehatan berobat gratis. Untuk itulah kami mengajukan permohonan kerjasama dengan Pemda, agar masyarakat kurang mampu yang belum memiliki kartu kesehatan ini dapat dimasukkan ke Jamkesda untuk berobat di RS An-Nissa," sampainya.

BACA JUGA:SDN 17 RL Latih Siswa untuk Melaksanakan AKM Kelas

BACA JUGA:MAN Rejang Lebong Pantau Sholat Siswa dengan Finger Print

Masih dikatakannya, jika berdasarkan rapat yang digelar. PT An-Nissa Hidayah Pat Petulai memenuhi persyaratan untuk bekerjasama dengan Jamkesda.

Dimana pihak RS An-Nissa juga sudah melengkapi semua pemberkasan kerjasamanya dengan Pemkab. Yang jelas pihaknya akan melakukan penandatanganan MOU secepatnya dengan Pemkab.

Dan akan melaksanakan launching jika PKS sudah dilaksanakan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, bentuk kerjasama kami dengan Pemda bisa segera terjalin. Dan melalui kerjasama yang kami bentuk ini, diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat RL, khususnya pada bidang pelayanan kesehatan," singkatnya. 

Sumber: