SDN 116 Rejang Lebong Kurikulum Merdeka Tingkatkan Mutu Sekolah

SDN 116 Rejang Lebong Kurikulum Merdeka Tingkatkan Mutu Sekolah

CW/CE Aktivitas di SDN 116 RL disaat jam belajar--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 116 Rejang Lebong saat ini mulai mengadopsi kurikulum merdeka di sekolahnya.

Hal tersebut dilakukan untuk bisa meningkatkan mutu pendidikan yang selama ini yang dinilai jauh ketinggalan dengan sekolah - sekolah swasta yang sudah lama maju dan berkembang di kabupaten RL. 

Hal ini disampaikan oleh kepala SDN 116 RL, Nasrun SPd MM pada Kamis 8 September 2022 kemarin.

"Saat ini kami mulai mengadopsi kurikulum merdeka di sekolah kami, walaupun penerapannya dilakukan secara mandiri merdeka belajar,dan kami sudah memulai kurikulum tersebut pada tahun ajaran 2021/2022 kemarin," ujarnya.

BACA JUGA:IAIN Curup 964 Mahasiswa Baru Ikuti Kuliah Iftitah

BACA JUGA:Buruh Petik Teh Berharap Ada Kenaikan Upah Ditengah Kenaikan BBM

Dikatakan Kepsek, dengan diterapkannya kurikulum tersebut pihaknya dapat menerapkan pembelajaran pembuatan proyek penguatan profil pelajar pancasila di sekolahnya.

Dimana nantinya proyek tersebut bisa dikembangkan oleh siswanya, sehingga nantinya setiap siswa di sekolahnya tersebut bisa terampil dan berkualitas serta mempunyai mutu pendidikan yang lebih berkualitas.

"Kalau kita melihat perkembangan di sekolah - sekolah swasta di RL, apalagi yang berbasis Islam terpadu tentunya kita sebagai sekolah negeri ini sangat sukar menyamai kualitas mereka, Karena saat ini pemerintah sudah membuka celah agar sekolah - sekolah swasta tersebut untuk bisa melangkah lebih maju baik dari segi pendanaan maupun pembelajarannya," jelas Kepsek.

BACA JUGA:Ekonomi Masyarakat Tumbuh 3,14 Persen

BACA JUGA:Bendahara Akui Tak Dilibatkan Penyaluran BLT DD Tabeak Kauk

Disebutkannya, bahwasannya yang hanya bisa pihaknya lakukan saat ini ya meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya tersebut dengan cara melaksanakan kurikulum merdeka, serta meningkatkan pembelajaran yang lebih meningkatkan perkembangan siswa seperti proyek, ekstrakurikuler dan sebagainya.

"Yang pastinya untuk saat ini sekolah kami sedang berupaya untuk bisa meningkatkan mutu pendidikan dengan cara menghidupkan kembali ekskul yang selama ini sempat terhenti karena pandemi seperti halnya, pramuka, olahraga, dan program keagamaan lainya, dan insyaallah program tersebut akan mulai aktif pada tahun ajaran baru mendatang," pungkasnya. 

Sumber: