Dewan Support Pengadaan 2 Unit Truk Sampah

Dewan Support Pengadaan 2 Unit Truk Sampah

Nirwan Paraji --

CURUP,CURUPEKSPRESS.COM - Berdasarkan usulan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rejang Lebong untuk mengadakan 2 unit truk sampah.

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) RL, Nirwan Paraji mengatakan jika selaku mitra kerja pihaknya mendukung upaya pengadaan truk sampah tersebut.

"Sebelumnya kami juga sudah melakukan pembahasan KUA PPAS APBD 2023 beberapa waktu lalu, kedua unit truk sampah itu akan kita adakan di tahun depan," sampainya.

Dikatakan Nirwan, di karenan produksi sampah di Kabupaten RL terus setiap bulan hingga tahunnya meningkat dan ini menjadi persoalan bersama, maka tidak ada alasan DPRD tidak mendukung upaya pengadaan truk sampah itu.

BACA JUGA:Takziah Hingga Malam ke-7

BACA JUGA:Soal Kadis DLH di Non Job, Ini Kata Sekda

"Ini menyangkut masyarakat banyak yang artinya kebutuhan, maka jelas kami support itu," ucap Nirwan.

Namun sebelumnya memang, terang Nirwan, rencana pengadaan 2 unit truk sampah itu sudah ter anggarkan di APBD 2022.

Tapi kemudian ada alasan yang dikeluarkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, bahwa harga truk yang akan dibeli itu mengalami kenaikan harga. Sehingga anggaran yang tersedia tidak mencukupi.

"Itulah akhirnya pengadaan truk sampah ditunda untuk tahun ini," katanya.

BACA JUGA:Harga Sembako di OP Lebih Murah

BACA JUGA:Bogem Perangkat Desa, Warga Weskust Diringkus

Menurut Nirwan, apabila kedua unit truk pengangkut sampah itu tiba di RL nantinya, diharapkan bisa mengcover wilayah kota 1 unit dan wilayah lembak 1 unit.

Diberitakan sebelumnya, pengadaan armada baru pengangkut sampah di DLH RL, akan di realisasikan pada tahun 2023 mendatang.

Hal itu lantaran anggaran yang diajukan sebelumnya oleh pihak DLH hanya bisa digunakan untuk operasional kantor sampai akhir tahun nanti.

Kemudian proposal pengajuan dan juga semua persyaratan untuk pengadaan armada baru tersebut sudah diterima oleh pihak DPRD.

BACA JUGA:Buruh Petik Teh Berharap Ada Kenaikan Upah Ditengah Kenaikan BBM

BACA JUGA:Sikapi Keluhan Supir Truk, Bupati Minta SPBU Utamakan Warga Lokal

Dimana sesuai dengan kebutuhan mendesak yang ada saat ini, DLH memerlukan penambahan armada sebanyak 2 unit.

 

Sumber: