Pelaksanaan Operasi Pasar Murah, Lokasi di Kantor Pos

Pelaksanaan Operasi Pasar Murah, Lokasi di Kantor Pos

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pelaksanaan operasi pasar (OP) murah bakal digelar Rabu 14 september hari ini. Namun pelaksanaannya hanya akan digelar di 1 titik saja yakni di Kantor Pos cabang Curup.

Demikian disampaikan Kadis Perindagkop-UKM Kabupaten RL, Dra Upik Zumratulaini MSi melalui Kabid Perdagangan, Samsul Bahri. 

"Besok (hari ini, red) kita mulai gelar OP. Tapi hanya di 1 titik saja," katanya.

Adapun alasan hanya digelar di 1 titik saja, sebut Samsul, karena mengingat waktu penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) hanya tinggal menyisakan beberapa hari lagi.

"Karena itulah akhirnya besar kemungkinan kita hanya gelar OP di Kantor Pos Curup saja," ucapnya.

BACA JUGA:Soal Jembatan Putus, Bupati Sudah Lapor ke Pemprov

BACA JUGA:Bupati Minta Baznas Lebih Profesional, Tingkatkan Kepercayaan Umat

Samsul menjelaskan, jika sebelumnya telah disepakati dalam pembahasan bahwa OP bakal digelar di 3 titik, yakni Kantor Pos Cabang Curup, Berman Ulu Raya dan Sindang Kelingi.

Masih dikatakannya, dalam pelaksanaan OP tersebut Pemkab RL menerima dana bantuan dari Bank Indonesia sebesar Rp 4 juta untuk biaya operasional selama OP berlangsung.

Terpisah, Perusahaan Umum (Perum) Bulog Rejang Lebong yang juga berpartisipasi di dalam OP tersebut menginformasikan bahwa pihaknya akan menyiapkan sejumlah komoditi pangan.

Diantaranya beras sebanyak 1.000 kilogram atau 1 ton, gula pasir 500 kilogram, minyak goreng 500 liter dan tepung 500 kilogram.

BACA JUGA:Sempat Kejar-kejaran, Pelaku Curanmor Tinggalkan Motor

BACA JUGA:SMP Kreatif Aisyiyah, Kembangkan Pembelajaran yang Berinovasi

"Ada 4 komoditi pangan yang kami sediakan untuk OP besok (hari ini, red)," sampai Kepala Cabang (Kacab) Perum Bulog RL, Ir Guslindawati.

Sementara itu dirinya melanjutkan, untuk posisi stok pangan di Gudang Perum Bulog saat ini antara lain beras PSO tersedia sebanyak 158 ton, beras komersil sebanyak 29 ton, daging beku sebanyak 1 ton, minyak goreng (Migor) sebanyak 1.266 liter dan gula pasir sebanyak 25 ton.

"Kalau stok pangan di Bulog kita pastikan aman bahkan cukup untuk beberapa bulan ke depan," ujarnya.

Sambungnya, seandainya pun nanti stok mulai menipis pihaknya akan kembali mengusulkan penambahan stok ke pusat. Bahkan ada rencana masuk beras PSO sebanyak 150 ton. 

Sumber: