Sempat Kejar-kejaran, Pelaku Curanmor Tinggalkan Motor

Sempat Kejar-kejaran, Pelaku Curanmor Tinggalkan Motor

IST/CE BB ranmor diduga hasil kejahatan yang berhasil diamankan --

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sempat terlibat aksi kejar-kejaran antara Anggota Polsek Ujan Mas dengan salah seorang tidak dikenal yang tengah mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo Fit warna hitam Nopol BD 2765 YD, melintasi wilayah hukum Polsek Ujan Mas.

Ini karena isting polisi, yang mencurigai sepeda motor yang baru saja melintasi wilayah Kecamatan Merigi tersebut dicurigai motor hasil curian. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 11 september sekira pukul 17.45 WIB di ruas jalan Desa Taba Mulan Kecamatan Merigi Kepahiang.

Namun sayang usaha Polisi untuk mengamankan terduga pelaku, tidak berhasil karena memilih kabur dengan meninggalkan sepeda motor yang dicurigai hasil kejahatan tersebut.

BACA JUGA:4 Penambang Emas Meregang Nyawa, Polisi Lidik Pemilik Tambang

BACA JUGA:Tak Terima Diberi Sanksi, Seorang ASN 'Bongkar' Bobrok Atasan

"Awalnya kami tengah melakukan hunting, disekitar BLK Kecamatan Merigi, saat itu melintas 2 sepeda motor yang beriringan. Kecurigaan kami berawal dari tidak adanya konci terpasang di sepeda motor yang dikendarai orang tidak dikenal itu. Sehingga kami berusaha untuk menghentikannya, tapi upaya kami mendapatkan perlawanan, pengendara menambah kecepatan pacu sepeda motornya dan mengarahkan laju ke daerah dua jalur," kata Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna SIK MSi melalui Kapolsek Ujan Mas, Iptu Teguh Prasetyo STrk, didampingi Kanit Reskrim, Bripka Herlambang Fajarjaya SH.

Sambung Herlambang, pihaknya berusaha mengejar, namun pelaku memilih meninggalkan sepeda motor yang ditungganginya dan kabur dengan menggunakan sepeda motor lain yang diduga dikendarai rekan dari terduga.

BACA JUGA:Tol Bengkulu - Linggau Ada Masalah?

BACA JUGA:Lagi Asyik Rekap Togel, Bandar Diringkus

"Sepeda motor yang ditinggalkan OTD tadi, sudah kami amankan ke Mapolsek, setelah kami lakukan pemeriksaan benar ternyata didalam lubang kunci terdapat ada patahan kunci T yang menguatkan dugaan kami kalau sepeda motor tersebut hasil kejahatan," ujarnya.

Masih dikatakan Kanit, saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi pelaku yang berhasil kabur bersama dengan pelaku lain, dengan mengindentifikasi sepeda motor yang digunakan kedua terduga untuk kabur sebelum berhasil pihaknya amankan.

"kami juga sudah mencari tahu siapa pemilik dari sepeda motor tersebut, yang belakangan diketahui sepeda motor tersebut milik warga kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng)," tukas Kanit.

Sumber: