Soal Jembatan Putus, Bupati Sudah Lapor ke Pemprov

Soal Jembatan Putus, Bupati Sudah Lapor ke Pemprov

ARI/CE Tampak kondisi kerusakan jembatan Dusun Sawah-Talang Benih yang putus akibat banjir. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dikarenakan belum memiliki anggaran untuk memperbaiki akses jembatan penghubung antara Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara dan Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup yang putus beberapa waktu lalu.

Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM meminta dukungan dari pemerintah provinsi Bengkulu untuk membantu perbaikan jalan tersebut.

Sebagaimana disampaikan bupati, jika dirinya sudah menyampaikan hal itu kepada Gubernur Provinsi Bengkulu Dr drh H Rohidin Mersyah MMA, agar dapat membantu mengupayakan perbaikan jembatan tersebut.

"Untuk dukungan bantuan pembangunan jembatan putus tersebut, saya sudah meminta dukungan langsung dari gubernur Provinsi Bengkulu, saat beliau berkunjung ke RL. Dimana Pemkab juga sudah menyurati gubernur untuk memberikan dukungan perbaikan jembatan putus tersebut. Karena saat ini kita di kabupaten tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki jembatannya sendiri," ujar bupati.

BACA JUGA:Jembatan Penghubung Talang Benih ke Dusun Sawah Putus!

BACA JUGA:Jembatan Putus Memakan Korban, 2 Warga Jatuh ke Sungai

Dikatakan bupati, perbaikan jembatan tersebut sesegera mungkin harus segera diperbaiki.

Karena jembatan tersebut merupakan akses yang digunakan beberapa desa dan kelurahan seperti Dusun Sawah, Talang Benih dan sekitarnya untuk beraktifitas membawa hasil taninya ke pasar.

"Kalau dilihat dari fungsinya, sudah selayaknya jembatan tersebut harus diperbaiki. Karena jalan tersebut juga merupakan salah satu akses jalan utama yang menghubungkan desa dan kelurahan disekitar jembatan," sampainya.

Masih dikatakan bupati, selain sudah menyurati Gubernur Provinsi Bengkulu untuk memberikan dukungan terhadap jembatan itu. Ada kemungkinan dana dari pusat juga akan mensupport perbaikan jembatan tersebut.

BACA JUGA:Sungai Meluap, Jembatan Putus!

BACA JUGA:Jembatan Putus, Bupati dan Wabup Tinjau ke Lokasi Langsung

"Kita akan mengupayakan segala upaya, agar jembatan putus tersebut bisa segera diperbaiki. Baik itu melalui dukungan dari Provinsi, maupun dana dari pemerintah pusat untuk perbaikannya. Yang jelas kami berharap, agar jembatan tersebut bisa segera diatasi perbaikannya," singkat bupati.

Sumber: