SMP Kreatif Aisyiyah, Kembangkan Pembelajaran yang Berinovasi

SMP Kreatif Aisyiyah, Kembangkan Pembelajaran yang Berinovasi

CW/CE SMP Kreatif Aisyiyah--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kreatif Aisyiyah Rejang Lebong (RL) merupakan sekolah penggerak angkatan pertama yang sudah ditetapkan pada 2021 lalu.

Dengan status sekolah penggerak, SMP Kreatif Aisyiyah RL  harus bisa mengembangkan pembelajaran yang berinovasi sesuai dengan apa yang diamanahkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) yang akan mengembangkan penerapan proyek penguatan profil pelajar pancasila di sekolahnya.

"Syukur Alhamdulillah sekolah kami merupakan sekolah penggerak angkatan pertama, dan tahun ini merupakan tahun kedua sekolah kami menjadi sekolah penggerak," ujar Kepala SMP Kreatif Aisyiyah RL.Yuliana S Hut kepada wartawan Senin (12/9) Kemarin.

BACA JUGA:Usut Jaringan Peredaran Sabu, Polisi Kejar Pemasok

BACA JUGA:PLT Kapus Diberi Waktu Setahun, Lengkapi Persayaratan Fungsional

Dikatakannya, dalam melaksanakan sekolah penggerak, saat ini sekolahnya sudah mempunyai program unggulan yang sesuai dengan proyek penguatan profil  pelajar pancasila tersebut diantaranya yakni Tahsin dan Tahfidz yang menjadi ekstrakurikuler (ekskul) wajib.

Serta sekolahnya juga mengembangkan ekskul yang sesuai dengan pilihan siswanya.

"Karena sekolah kami berbasis keislaman jadi kami mewajibkan siswa kami untuk mengikuti ekskul tahsin dan tahfidz. Selain itu juga kami mengembangkan ekskul pramuka Seni tari, Musik tradisional, Sinematografi serta olahraga," ungkapnya.

Sementara itu kepsek mengatakan dengan dilaksanakan beberapa ekskul tersebut, siswa di sekolahnya bisa meningkatkan kemampuan sesuai dengan bakat serta minatnya masing - masing.

BACA JUGA:Data THL Sudah di Verifikasi

BACA JUGA:RA AL Fajar, Perkenalkan Pramuka Pada Siswa

"Harapan kami semoga dengan dijadikannya sekolah kami sebagai sekolah penggerak bisa memberikan manfaat untuk pengembangan serta perkembangan siswanya sehingga bisa memperoleh prestasi," pungkas Kepsek.

Sumber: