Oknum ASN Diduga Gelapkan Motor Ojek

Oknum ASN Diduga Gelapkan Motor Ojek

IST/CE Inilah TKP penggelapan di pangkalan ojek Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Oknum aparatur sipil negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong berinisial JN dilaporkan ke Mapolres RL.

Ini setelah JN, diduga telah melakukan penggelapan terhadap sepeda motor milik Yoni Mahendara (34) yang diketahui merupakan salah satu tukang ojek di kawasan Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup yang terjadi pada 5 September lalu. 

Kepada wartawan, Yoni mengungkapkan kronologis kejadian bermula saat ini JN yang belakangan diketahui merupakan oknum ASN yang bertugas di salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten RL mendatangi dirinya dengan alasan meminjam sepeda motor setengah hari dengan sistem sewa atau carter dengan biaya Rp 50 ribu. 

"Kalau alasan dari JN ini, untuk ke kantor. Karena memang dia ini bekerja sebagai PNS," ujarnya. 

BACA JUGA:Disperindag Usulkan 3.927 UMKM Terima BPUM

BACA JUGA:Giliran Pejabat DPMD Dipanggil Penyidik, Dugaan Penyelewengan BLT DD Tabeak Kauk

Menurut Yoni, awalnya dirinya tidak merasa curiga kepada terduga pelaku JN. Pasalnya, dirinya mengenal baik pelaku JN.

Hanya saja, sejak 5 September atau hari kejadian hingga saat ini, motor yang dipinjam oleh JN tak kunjung dikembalikan kepada korban. 

"Karena kenal, saya tidak curiga dengan pelaku. Namun tak disangka, motor yang saya gunakan untuk jasa ojek sampai saat ini dibawa kabur oleh JN," sampainya. 

Oleh karena lantaran tak kunjung kembalinya motor tersebut lanjut Yoni, dirinya melaporkan dugaan penggelapan sepeda motor tersebut kepada polisi.

BACA JUGA:Kuota Jamkesda Tersisa 952 Jiwa

BACA JUGA:Bupati Minta Baznas Lebih Profesional, Tingkatkan Kepercayaan Umat

Meskipun sebelumnya, dirinya berusaha mencari keberadaan JN tetapi tak kunjung ditemukan.

"Kalau laporannya, sudah saya buat kemarin 12 September. Mudah-mudahan dengan laporan tersebut, motor saya bisa ditemukan. Karena memang motor tersebut saya gunakan untuk aktivitas sehari-hari," tandasnya.

Sumber: