500 Mahasiswa IAIN Usulkan Beasiswa KIP

500 Mahasiswa IAIN Usulkan Beasiswa KIP

DOK/CE Penyeleksian Berkas--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pada Kamis 15 September kemarin, hari terakhir pemberkasan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup.

Dimana pada proses pemberkasan yang dilaksanakan selama seminggu, IAIN Curup sudah menjaring sebanyak 500 berkas dari mahasiswa baru sebagai calon penerima beasiswa.

Sebagaimana dikatakan Warek III IAIN Curup Dr Fakhrudin SAg MPdI, jika 500 berkas yang sudah diterima pihak kampus tersebut akan disaring lagi hingga menjadi 125 berkas sesuai dengan kuota yang sudah disediakan pihak kampus.

"Sama seperti tahun sebelumnya, jumlah mahasiswa yang mendaftar untuk mendapatkan beasiswa KIP jumlahnya sangat banyak. Sedangkan kuota yang disediakan hanya 125 beasiswa saja. Untuk itu kami akan melakukan tahapan seleksi lanjutan untuk memilih mahasiswa yang berhak menerima beasiswa," ucap Warek.

BACA JUGA:Mahasiswi Asal Curup Nyaris saja Hilang 'Mahkota'

BACA JUGA:Kerap Mengamuk, Warga Tubei Dikerangkeng

Adapun beberapa tes seleksi yang akan dilakukan pihak kampus, sambung Warek, antara lain adalah penyeleksian berkas persyaratan yang akan dilaksanakan sejak kemarin hingga Hari Minggu besok.

Setelah itu berkas yang memiliki persyaratan lengkap akan mengikuti tes wawancara.

Jika pada tes wawancara lolos, maka panitia akan melakukan survey lapangan untuk melihat langsung kondisi rumah mahasiswa. Setelah itu baru akan ditetapkan sebanyak 125 nama yang akan mendapatkan beasiswa.

"Beasiswa KIP ini diperuntukkan untuk mahasiswa baru kita yang memang benar-benar membutuhkan. Dimana salah satu kriteria nya adalah mahasiswa yang kurang mampu atau mengalami masalah ekonomi dalam kehidupan sehari-harinya. Untuk itulah kami akan menyeleksi berkas yang masuk sesuai dengan indikator yang tersedia dalam juknis beasiswa KIP 2022," sampainya.

Masih dikatakan Warek, jika finalisasi penetapan 125 mahasiswa penerima beasiswa KIP akan ditetapkan pada tanggal 21 Oktober 2022 mendatang. Untuk itu pihak kampus masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk melakukan seleksi pada tahapan selanjutnya.

"Kami pastikan, di tanggal 21 Oktober 2022 mendatang, 125 nama sudah kami tetapkan sebagai penerima beasiswa KIP 2022," singkatnya. 

Sumber: