Hanya Memiliki 5 Unit Komputer, SD Pelita Kasih Optimis Sukses ANBK

Hanya Memiliki 5 Unit Komputer, SD Pelita Kasih Optimis Sukses ANBK

DOK/CE SD Pelita Kasih Curup --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis komputer (ANBK) tingkat Sekolah Dasar yang akan dilaksanakan pada akhir Oktober mendatang.

Sekolah Dasar Pelita Kasih Curup hanya mempunyai 5 unit komputer di sekolahnya, akan tetapi walaupun hanya sedikit komputer yang tersedia, sekolah tersebut tetap optimis bisa sukses melaksanakan kegiatan ANBK tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala SD Pelita kasih Curup, Silvia Megawati SPH, SPd Kepada wartawan Koran ini pada Jumat 23 September kemarin.

"Saat ini di sekolah kami sudah tersedia 5 unit komputer yang akan kami gunakan untuk pelaksanaan ANBK pada bulan Oktober mendatang," ujarnya.

BACA JUGA:368 Pelajar Sudah Miliki KTP

BACA JUGA:5 Bulan THLT Dikbud Belum Terima Gaji, Habibi : Sudah Diusulkan Pada APBD Perubahan

Dikatakan Kepsek, bahwasanya kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan oleh seluruh siswa kelas V di sekolahnya yang saat ini berjumlah 22 orang, yang sudah mulai mereka ajarkan pada semester ini.

"Kami sudah mengajar dan melatih mereka di dalam waktu semester ganjil ini, bahkan pelajaran komputer tersebut kami masukan ke dalam mata pelajaran tambahan di sekolah kami," jelas kepsek.

Lanjut Kepsek, untuk melengkapi jumlah komputer yang saat ini masih kurang, pihaknya akan meminjam dengan seluruh siswa yang barangkali mempunyai secara pribadi, dan juga pihaknya akan memanfaatkan komputer ataupun laptop milik guru - guru dari sekolahnya.

"Yang pastinya kami akan mempersiapkan pelaksanaan ANBK tersebut semaksimal mungkin, dan berharap pelaksanaannya nanti akan berjalan dengan baik walaupun sarana prasarana yang kami miliki hanya terbatas," pungkas Kepsek. 

Sumber: