3.100 Siswa TK/PAUD Ikuti Peragaan Manasik Haji

3.100 Siswa TK/PAUD Ikuti Peragaan Manasik Haji

IST/CE Bunda PAUD bersama para peserta manasik haji.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM- Sebanyak 3.100 siswa TK/PAUD di wilayah Kabupaten REJANG LEBONG pada Kamis 29 September 2022 kemarin, mengikuti kegiatan peragaan manasik haji. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Utama Bataliyon Yonif 144 JY RL.

Pantauan wartawan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk upaya yang dilakukan untuk memperkenalkan konsep ibadah haji kepada para siswa TK/PAUD di RL sejak usia dini.

Sebagaimana dikatakan Bunda Paud Kabupaten REJANG LEBONG (RL) Ny Hartini Syamsul SSos MSi, jika dirinya sangat mendukung penuh kegiatan manasik haji siswa TK/PAUD yang dilaksanakan secara gabungan ini.

Dimana kegiatan seperti ini tentunya akan menambah wawasan para siswa melalui kegiatan berkumpul bersama sekaligus silaturahmi antar para siswa, orang tua, dan guru.

"Saya sangat mendukung penuh kegiatan yang diadakan ini. Dimana melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat menambah semangat dan antusias para siswa untuk mengenal konsep haji lebih dalam lagi sejak dini," sampai bunda PAUD.

Sementara itu dikatakan Kadis Dikbud RL Rezza Pakhlevie SH, berkenaan dengan hal tersebut dirinya juga sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan secara bersama seperti manasik haji ini.

Dimana melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan kebersamaan antar sesama, dan dapat menjadikan siswa yang bersangkutan mendapatkan wawasan yang lebih. Terutama pada kegiatan manasik haji ini.

"Tentu tidak ada alasan jika kami tidak mendukung kegiatan manasik haji yang melibatkan semua TK/PAUD di RL ini. Untuk itu melalui kegiatan tersebut, kami juga mengharapkan agar siswa yang mengikuti kegiatan tersebut wawasannya bertambah. Khususnya untuk pengetahuan pada manasik haji ini," singkatnya.

Adapun beberapa undangan yang hadir selain Bunda PAUD dan juga Kadis Dikbud, antara lain Ketua gabungan organisasi wanita (GOW) RL Indah Tri Wahyuni Hendra AMd, Ketua DPW Dikbud REJANG LEBONG Lola Vestinora SH dan juga Wakil Ketua IDM RL, serta semua siswa TK/PAUD dan para orang tua yang mendampingi.

Sumber: