Danau Picung Makan Korban Jiwa, Pemuda Gunung Alam Ditemukan Tewas Tenggelam

Danau Picung Makan Korban Jiwa, Pemuda Gunung Alam Ditemukan Tewas Tenggelam

Ist/CE Tim SAR berhasil mengevakuasi jasad korban dari dasar Danau Picung--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Diduga tidak kuat berenang, Vicky (20) pemuda asal Desa Gunung Alam Kecamatan Tubei Lebong,  dinyatakan meninggal dunia setelah korban dilaporkan tenggelam dalam dasar Danau Picung yang berada di Kecamatan Tubei.

Peristiwa ini, pertama kali diketahui saksi Fikram (18) yang merupakan petugas jaga Objek Wisata Alam, yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Lebong, sekira Pukul 12.35 WIB Jumat 30 September kemarin.

Berdasarkan data terhimpun, dari keterangan saksi Fikram,  dirinya melihat  korban  berenang sekitar pukul 12.35 WIB, hingga ke tengah danau. Sesampainya di tengah danau, saksi sudah tidak melihat korban, yang diduga saat itu korban sudah tenggelam ke dasar danau.

"Saya melihat dia masuk dari pinggir danau. Kemudian korban itu mandi dan berenang hingga ke tengah danau. Di posisi itulah terakhir saya melihat korban," kata Fikram.

BACA JUGA:Tak Mau Gabung dengan Bengkulu Utara, Warga Tuntut Permendagri 20/2015 Dibatalkan

BACA JUGA:Desa Diminta Kembangkan Potensi Wisata

Mengetahui adanya peristiwa tersebut, Fikram  langsung menghubungi tim TRC BPBD Lebong untuk meminta pertolongan, agar upaya evakuasi atau penyelamatan bisa di lakukan.

Petugas dari BPBD dan dibantu oleh masyarakat dan TNI serta polri, yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi TKP untuk melakukan proses pencarian terhadap korban yang dikabarkan tenggelam dalam dasar danau tersebut.

Upaya pencarian terhadap korban langsung dilakukan, dengan menyusuri permukaan danu, hingga akhirnya korban baru bisa ditemukan dalam waktu lebih kurang 2 jam pencarian. Namun sayang saat ditemukan kondisi korban sudah tidak bernyawa.

Sementara itu, Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK melalui Kabag Ops  AKP Lilik Sucipto, membenarkan danya  peristiwa tersebut. Disampaikan Kabag Ops, jika korban saat ditemukan pada posisi lebih kurang 10 meter dari tempat pertama kali korban dinyatakan hilang tenggelam dalam dasar danau itu.

BACA JUGA:Harga Eceran BBM di Lebong Tembus 17 Ribu Perliter

BACA JUGA:Mahasiswi di Bengkulu Dianiaya Mantan Pacar!

"Alhamdulillah Korban sudah berhasil ditemukan walau dalam kondisi sudah meninggal dunia. korban ditemukan lebih kurang 2 jam sejah kejadian pertama," Ucap Lilik.

Pencarian terhadap korban yang tenggelam. Sambung Lilik,  dilakuan oleh  tim gabungan dari TRC BPBD Kabupaten Lebong bersama Polisi dan TNI serta dibantu warga sekitar.

Penyebab kematian korban sebut Lilik diduga, karena tidak kuat berenang dan korban pun diduga  memiliki keterbelakangan mental, karena kerap ditemukan berpergian sendirian tanpa pengawasan.

"Saat ini tim gabungan sudah membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan visum, setelahnya nanti akan langsung diserahkan pada pihak keluarganya untuk di makamkan," singkatnya.

Sumber: