Ini Target Ops Zebra Nala!

Ini Target Ops Zebra Nala!

DOK/HUMAS POLRES RL Kapolres AKBP Tonny Kurniawan SIK saat memimpin gelar pasukan tanda dimulainya Ops Zebra Nala tahun 2022. Ini Target Ops Zebra Nala --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Terhitung sejak Senin 3 oktober kemarin hingga 14 hari kedepan. Pihak Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong (RL) melaksanakan Ops Zebra Nala tahun 2022.

Pelaksanaan Ops Zebra Nala ditandai dengan upacara apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan SIK di Mapolres RL kemarin. 

Kepada wartawan, Kasat Lantas AKP Radian Andy Pratomo SIK mengatakan dalam Ops Zebra Nala ini bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Kemudian dalam pelaksanaannya juga, bertujuan untuk kembali meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes). 

"Pada Ops Zebra ini juga masih berkaitan dengan Prokes. Karena kita tahu saat ini Covid-19 belum berakhir, sehingga perlu diingatkan kembali dengan mematuhi Prokes. Hal ini jangan sampai masyarakat tertular Covid-19," ujar Kasat. 

BACA JUGA:YJI Wacanakan Lomba Senam RL Bercahaya

BACA JUGA:Ops Musang Nala II, Polisi Amankan Sajam Hingga Narkotika

Menurut Kasat, untuk sasaran pelaksanaan operasi ini yakni tempat-tempat rawan kecelakaan lalu lintas, Tempat-tempat rawan pelanggaran. Namun sifatnya, Preemtif, Preventif dan Refresif.

"Sedangkan untuk target sendiri, diantaranya pengemudi yang tidak menggunakan helm, pengemudi dibawah umur yang kaitannya tidak dilengkapi SIM, pengemudi menggunakan knalpot bising, kendaraan yang tidak dilengkapi TNKB yang sah dari Polri. Selanjutnya penggunaan Saves Belt, pengemudi yang menggunakan HP saat mengemudi. Tapi dipastikan jika tindakan yang diambil dilakukan secara humanis," sampainya. 

Sementara itu, sebut Kasat dalam pelaksanaannya juga ada 50-an personil yang diturunkan selama Ops Zebra Nala. Selain dari personil Polres RL juga dari stakeholder lain yang berkaitan dengan Ops Zebra Nala. 

"Mudah-mudahan dengan Ops Zebra Nala ini, dapat meminimalisir angka lakalantas di Kabupaten Rejang Lebong," tandasnya. 

Sumber:

Berita Terkait