YJI Wacanakan Lomba Senam RL Bercahaya

YJI Wacanakan Lomba Senam RL Bercahaya

IST/CE Foto bersama usai kegiatan YJI RL--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Menjelang perayaan hari ibu yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

Yayasan jantung indonesia (YJI) Rejang Lebong mewacanakan bakal mengadakan lomba senam RL bercahaya untuk masyarakat RL, khusunya para pengurus YJI, PKK, dan KJR se-Kabupaten RL.

Sebagaimana dikatakan Sekretaris YJI RL Nunung Tri Mulyani SKM, jika pada hari Minggu 2 Oktober 2022 kemarin. Para pengurus YJI, PKK, dan klub jantung remaja (KJR) RL melakukan pembuatan video senam RL bercahaya sesuai dengan visi misi bupati untuk disosialisasikan kepada masyarakat di RL.

BACA JUGA:8 Kasus Baru PMK di Rejang Lebong

BACA JUGA:RL Miliki 49 Guru Penggerak

"Sesuai dengan inisiatif ketua YJI RL Ny Hartini Syamsul SSos MSi, kami mulai melakukan pembuatan video untuk senam RL bercahaya. Dimana memang sebelumnya untuk senam ini sendiri sudah di launching beberapa waktu lalu. Namun untuk mensosialisasikan nya kepada seluruh masyarakat di RL. Kami membuat video nya," ujar Nunung.

Dikatakan Nunung, jika kegiatan sosialisasi senam RL bercahaya yang dilakukan tersebut. Agar masyarakat RL dapat mempelajari gerakan-gerakan senam kreasi yang sudah dibuat tersebut untuk dilombakan pada hari ibu nanti.

"Peringatan hari ibu akan dilaksanakan pada Bulan Desember mendatang. Untuk itu kami mempersiapkan senam RL bercahaya ini sebagai salah satu senam yang dilombakan di RL pada hari ibu nanti. Karena dengan diadakannya lomba senam ini, kami berharap masyarakat RL selalu dalam keadaan yang sehat," sampai Nunung.

BACA JUGA:Sekda : Kuota PPPK 205 Orang

Masih dikatakan Nunung, melalui senam RL bercahaya juga, diharapkan dapat memacu 8 kecamatan yang klub jantung sehat (KJS) nya belum terbentuk, agar segera terbentuk.

Sehingga 15 kecamatan di RL memiliki kepengurusan KJS untuk mewakili masing-masing kecamatannya mengikuti lomba senam RL bercahaya. Bahkan untuk kegiatan-kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan kedepannya nanti.

"Sejauh ini masih ada 8 kecamatan lagi yang belum membentuk KJS. Untuk itu melalui kegiatan ini, kami harapkan mereka segera membentuk KJS. Dimana kami juga akan turun kelapangan langsung untuk mensosialisasikan senam RL bercahaya dan pembentukan KJS di 8 kecamatan tersebut," sampai Nunung.

Berkenaan dengan hal tersebut juga sambung Nunung, sudah dipersiapkan semaksimal mungkin.

Dimana Nunung  menyampaikan, saat ini persiapan senam RL bercahaya tersebut sudah 100 persen.

Baik itu dari gerakan, kreasi, dan pembuatan video nya. Untuk itu tinggal disosialisasikan saja kepada masyarakat RL usai pembuatan video nya selesai nanti.

"Alhamdulillah melalui kerjasama YJI RL, PKK, KJR yang kompak. Semua persiapannya sudah selesai. Jadi kita tinggal mensosialisasikannya saja kepada masyarakat RL," pungkas Nunung.

Sumber: