Ops Musang Nala II, Polisi Amankan Sajam Hingga Narkotika

Ops Musang Nala II, Polisi Amankan Sajam Hingga Narkotika

IST/CE Pelaksanaan Ops Musang Nala II yang dilaksanakan di depan Mapolsek Sindang Kelingi pada Jumat (30/9) malam--

REAJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM- Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong bersama Polsek Sindang Kelingi, Jumat 30 September 2022malam melaksanakan Ops Musang Nala II tahun 2022 di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di depan Mapolsek Sindang Kelingi. Dalam Ops Musang Nala II yang dipimpin langsung Kapolres RL, AKBP Tonny Kurniawan SIK tersebut petugas berhasil mengamankan 7 orang dengan pelanggaran berbeda.

Kepada wartawan, Kapolres mengungkap jika 8 orang tersebut diamankan dengan rinciannya 6 orang karena dalam perjalanannya membawa senjata tajam (Sajam) dan 1 orang diamankan lantaran membawa 1 paket kecil narkotika jenis sabu. 

BACA JUGA:MAN RL Bangkitkan Ekstrakurikuler Pramuka, Pasca Pandemi

BACA JUGA:Jelang HUT TNI, ke 77 Kodim 0409/RL Gelar Baksos

"Razia yang kami gelar ini, menyasar kepada sepeda motor dan mobil yang melintas baik dari arah Curup-Lubuklinggau, maupun sebaliknya dari arah Lubuklinggau menuju Curup," sampai Kapolres.

Untuk mereka yang diamankan, saat ini sebut Kapolres masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas. Termasuk beberapa kendaraan, yang pengendaranya tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), 1 buah SIM C karena kendaraannya mati pajak serta 3 buah SIM A yang menggunakan knalpot racing diberikan surat bukti pelanggaran (Tilang). 

BACA JUGA:Yossi Pranciska Ayu Citra , S.Pd, Guru Penggerak Angkatan 7

"Beberapa kendaraan, juga terpaksa kami berikan tindakan tegas berupa surat tilang," ujar Kapolres.

Sementara itu, kata Kapolres bahwa pelaksanaan Ops Musang Nala II dipastikan akan menyasar semua kendaraan yang melintas. Hal ini, guna memastikan kondisi jalan lintas aman dan kondusif. 

"Sementara beberapa orang yang diamankan, termasuk ada yang membawa narkotika masih dalam pemeriksaan oleh Polsek Sindang Kelingi," tandasnya. 

Sumber: