Tak Layak lagi Dibedah, Satgas TMMD Kodim 0409/RL Bangun Baru Rumah Warga

Tak Layak lagi Dibedah, Satgas TMMD Kodim 0409/RL Bangun Baru Rumah Warga

HABIBI/CE Dandim saat mengecek progres pembangunan rumah baru warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0409/RL, membangun rumah baru milik Syawal warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan. 

BACA JUGA:Akhir Bulan Ini SMPIT RR Gelar Pemilihan Ketua Hamas

BACA JUGA:Temuan Sidak DisperindagKop Lebong 133 Makanan Kadaluarsa Dijual Bebas

Dandim 0409 RL, Letkol CZI Trisnu Novawan, S Sos, MTr (Han) MSi didampingi Pasiter Satgas TMMD ke 115 (Pasiter Kodim 0409/RL) Kapten Cba Arif Purwoko saat meninjau lokasi, mengungkapkan alasan pembangunan rumah baru milik warga ini, lantaran kondisi rumahnya tidak layak untuk dibedah. Hal ini diakui Dandim yang juga Dansatgas TMMD jika keadaan rumah yang ditempati warga ini berdindingkan bambu dengan kondisi bambu sebagian sudah lapuk. 

"Makanya, setelah melakukan berbagai pertimbangaan kami memutuskan untuk rumah warga ini dibangun baru dari titik nol dan dibuat rumah semi permanen yang lokasinya di depan rumah warga itu sendiri," ujar Dandim. 

Menurut Dandim, untuk pembangunan baru rumah  warga sendiri saat ini progresnya sudah mencapai 70 persen. 

"Target kami sebulan, namun melihat progres yang baik ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat pembangunannya juga selesai," sampai Dandim. 

Sementara itu, Kades Air Lanang Heri Kiswanto mengatakan pihaknya mengaku bersyukur atas program TMMD ke 115 yang dilaksanakan oleh Kodim 0409/RL. Dimana salah satunya, program bedah rumah dan pembangunan rumah baru yang menyasar warganya. 

"Tentu bantuan ini disambut baik oleh warga. Karena warga dapat rumah yang layak dan menjadi berkah dari program TMMD ini," tandasnya. 

Sumber: