Akhir Bulan Ini SMPIT RR Gelar Pemilihan Ketua Hamas

Akhir Bulan Ini  SMPIT RR Gelar Pemilihan Ketua Hamas

IST/CE Pengurus Hamas SMPIT RR periode 2021/2022--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Rabbi Radhiyya Rejang Lebong akan segera melaksanakan pemilihan ketua Hamas (Osis) periode 2022/2023 mendatang di sekolahnya.

Dikatakan Guru Pembina Hamas SMPIT RR, Gusti Randa SPd mengatakan sejauh ini, sudah ada 5 siswa yang mendaftar untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Hamas.

Diantaranya  Nasiha Hasana, M Falah Hanif, Aulia Wafiqah,  Rifqi Pratama dan A Thoriq Dzakitama.

"Alhamdulillah walaupun pelaksanakan pemilihan ketua Hamas SMPIT RR masih ada sekitar 2 Minggu lagi akan tetapi antusias siswa untuk mengikutinya sangatlah  besar," ujar Gusti.

BACA JUGA: Tahun 2023 Angka Kemiskinan Menurun

BACA JUGA: Peringatan Maulid Nabi, Sholawat Bergema di Lapas Curup

Dikatakannya bahwasanya pemilihan ketua Hamas tersebut nantinya akan dilakukan oleh pihaknya dengan sistem Demokrasi yang memang menerapkan azas pemilihan secara langsung, bebas, umum, rahasia, jujur, dan adil (Luber Jurdil).

"Untuk siswa yang mendaftar sekarang ini sudah ada lima orang, dan mereka semua akan mengikuti semua tahapan pemilihan seperti masa kampanye yang akan dilaksanakan sampai 21 Oktober mendatang, dan juga pemilihan yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober mendatang," jelasnya.

Sambung Gusti, bagi siswa yang terbanyak mendapatkan dukungan suara maka secara otomatis akan menjadi ketua.

Sedangkan untuk siswa terbanyak kedua akan menjadi wakil ketua dan terbanyak ketiga akan menjadi sekretaris 1, terbanyak keempat akan menjadi sekretaris 2 dan juga yang paling sedikit suaranya akan jadi bendahara.

BACA JUGA: Pilkades PAW SS Digelar Kemarin

BACA JUGA: Otak Pencurian Alfamart Ternyata Residivis, Sudah Dua Kali Masuk Bui

"Yang diharapkan dengan dipilihnya ketua Hamas tersebut bisa membantu sekolah untuk mewujudkan visi dan misinya dengan melaksanakan program yang dapat memajukan sekolah, dan bisa menjadikan contoh bagi seluruh siswa SMPIT RR ini," pungkasnya.

Sumber: