Diduga Mabuk, Avanza Masuk Kebun Warga

Diduga Mabuk, Avanza Masuk Kebun Warga

IST/CE Petugas Satlantas saat menunjukkan kendaraan yang mengalami laka tunggal di Jalan Lintas Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong kembali terjadi.

Kali ini, Lakalantas tersebut dialami oleh Rico Gusriwan (43) warga Desa Serangai Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara pada Sabtu 15 oktober sekira pukul 02.49 WIB.

Akibatnya, Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi B 1195 BYR masuk ke kebun warga milik Endang Mahi (47) yang berada di jalan lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur.

Di sisi lain, dugaan kuat jika lakalantas tunggal tersebut diakibatkan karena sopir dalam keadaan mabuk saat mengendarai mobil itu. 

BACA JUGA: Tak Layak lagi Dibedah, Satgas TMMD Kodim 0409/RL Bangun Baru Rumah Warga

BACA JUGA: Pasca Pendemi Covid -19, Kunjungan Pasien RSUD Lebong Mengalami Kenaikan

Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kasat Lantas, AKP Radian Andy Pratomo SIK membenarkan kejadian tersebut. 

"Untuk kendaraan yang dikemudian korban sudah kami evakuasi. Sementara untuk korban dirawat di RS Anissa mengalami luka lecet di pelipis mata sebelah kanan," ujar Kasat. 

Menurut Kasat, sebelum terjadi kecelakaan pengemudi Toyota Avanza dari Lubuklinggau menuju Curup dengan muatan sayur-sayuran untuk dibawa ke Kabupaten Bengkulu Utara.

Diketahui sebelum berangkat, pengemudi ini mengkonsumsi minuman beralkohol yakni 2 botol malaga ukuran sedang. 

BACA JUGA: Temuan Sidak DisperindagKop Lebong 133 Makanan Kadaluarsa Dijual Bebas

BACA JUGA: Janda Bandar Sabu Kepahiang Terindikasi Jaringan Bandar Besar Asal Palembang

"Setelah mengkonsumsi minuman itu, kemudian sopir berangkat menuju Kabupaten Bengkulu Utara. Dimana informasi yang kami terima jika, pengemudi mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Puncaknya di tikungan Kelurahan Talang Ulu, pengemudi tidak bisa mengendalikan mobil sehingga mobil masuk ke kebun warga," sampainya. 

Setelah itu, sebut Kasat warga yang mendengar dan melihat adanya kecelakaan itu  langsung menuju lokasi. 

"Untuk korban, saat itu langsung dilarikan ke RS Annisa Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang," katanya. 

Sementara itu, untuk kondisi mobil mengalami rusak parah di seluruh body mobil dan kerugian ditaksir mencapai Rp 20 Juta.

Sumber: