Pengumuman Guru Penggerak Bulan Februari

Pengumuman Guru Penggerak Bulan Februari

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pendaftaran guru penggerak angkatan ke 8, 9, dan 10 sudah mulai dilaksanakan sejak tanggal 16 hingga 30 September lalu.

Hanya saja untuk pengumuman hasil s

seleksinya akan diumumkan pada tahun 2023 mendatang. b

Berdasarkan informasi terhimpun wartawan, dari data terakhir yang diterima oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten RL pada 21 September kemarin, sudah ada sebanyak 132 orang guru yang mendaftar menjadi calon guru penggerak.

BACA JUGA: Hasil Rilis Terbaru BPOM Ini Daftar 3 Obat Sirop yang Dilarang Beredar

BACA JUGA: Jadi Bandar Togel Warga Pulo Geto Diciduk Polisi

Dengan jumlah perinciannya yakni sebanyak 86 guru SD, 8 orang dari guru SMA, 7 orang dari guru SMK, serta 27 orang dari guru SMP, dan juga 4 orang dari guru TK. 

"Untuk Jumlah keseluruhan guru di RL yang mengikuti PGP angkatan ke 8,9 dan 10 masih sama seperti data terakhir yang kami terima dari balai guru penggerak provinsi yakni berjumlah 132 orang," sampai Kadis Dikbud RL, Rezza Fakhlevi SH melalui Bidang pembantu ketenagaan (PTK) melalui kasi tenaga kebudayaan, Taslim S Sos kepada wartawan pada Selasa 25 oktober kemarin.

Dikatakan Taslim bahwasanya sejumlah guru yang mengikuti  PGP angkatan ke 8,9 dan 10 tersebut saat ini sedang berada di tahapan verifikasi dan validasi data pendaftaran yang akan berakhir pada 31 Oktober mendatang, dan akan diumumkan hasil seleksi data pendaftaran  dan penjadwalan seleksi tahapan kedua pada 2 - 4 November mendatang.

"Untuk seleksi tahapan kedua yakni simulasi mengajar dan wawancara yang akan dilaksanakan 8 November 2022 sampai dengan 24 Februari 2023, dan akan di umumkan calon guru penggerak angkatan ke 8,9, dan 10 pada 27 - 28 Februari 2023 mendatang," terangnya.

BACA JUGA: SUKSES! Fakultas FUAD IAIN Curup Gelar Yudisium Perdana, Luluskan 95 Mahasiswa

BACA JUGA: 54 SD Lebong Masih Menumpang

Sementara  itu Taslim menyampaikan bahwasanya setelah di umumkan calon guru penggerak angkatan ke 8,9,10 tersebut, mereka semuanya yang telah lolos tersebut akan kembali mengikuti pendidikan guru penggerak.

"Semoga dengan banyak nya guru yang ikut mendaftar menjadi guru penggerak di angkatan ke 8, 9 10 ini maka diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di RL untuk bisa lebih baik lagi pada masa yang akan datang," pungkasnya.

Sumber: