SUKSES! Fakultas FUAD IAIN Curup Gelar Yudisium Perdana, Luluskan 95 Mahasiswa

SUKSES! Fakultas FUAD IAIN Curup Gelar Yudisium Perdana, Luluskan 95 Mahasiswa

DOK/CE Prosesi yudisium perdana Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah IAIN Curup--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Curup sukses gelar yudisium perdana pada 25 Oktober 2022. Bertempat di Ballroom Hotel Golden Rich 88 Rejang Lebong yudisium mengusung tema Mewujudkan Generasi Unggul Berkeadaban Untuk Bangkit Lebih Kuat.

Sebanyak 95 Sarjana dari masing-masing jurusan, diantaranya Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) 58 Mahasiswa, Ilmu Alqur'an dan Tafsir (IAT) 12 Mahasiswa, Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) 13 Mahasiswa, dan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) 12 Mahasiswa.

Pantauan CE Online dilokasi, prosesi berlangsung lancar diawali dengan mahasiswa yang hadir melakukan check-in terlebih dahulu di lokasi.

Dilanjutkan dengan persiapan untuk pengkondisionalan ruangan diisi dengan beberapa hiburan oleh mahasiswa yang tampil menunjukkan bakat dan kemampuan. 

Acara inti dimulai dengan pembacaan surat keputusan pelantikan dan penetapan sarjana baru Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah IAIN Curup tahun 2022 oleh Wakil Dekan I FUAD Dr Rahmat Iswanto M Hum. Dilanjutkan dengan para mahasiswa mengambil tempat untuk prosesi pemberian kalung samir. 

Pembacaan Yudisum dan Skripsi terbaik oleh Kasubbag AKA FUAD Amimah Qodari S E M Ak. Adapun mahasiswa penyandang IPK terbaik diraih oleh Cindy Ananda Program Studi KPI dengan IPK 3.97 predikat pujian, Rahmat Ilahi Program Studi IAT dengan IPK 3.86 predikat pujian, Lia Aprien Program Studi IPII dengan IPK 3.98 predikat pujian dan Puji Rahayu Program Studi BPI dengan IPK 3.91 dengan predikat pujian.

Peserta Yudisium dengan IPK Terbaik

Peserta yudisium yang memperoleh peringkat skripsi terbaik diraih oleh Vivi Hiliyanti Program Studi KPI dengan IPK 3.90, Hesti Lensiana Program Studi IAT dengan IPK 3.62, Intan Lia Lestari Program Studi BPI dengan IPK 3.73, Khusnul Khotimah dengan IPK 3.94, Program Studi IPII dengan IPK 3.55.

4

Peserta yudisium dengan skripsi terbaik

Selain itu, peserta yudisium terbaik fakultas diraih oleh Lia Aprien Program Studi IPII dengan IPK 3.98 predikat pujian.

Selain mendapatkan piagam penghargaan, para mahasiswa dengan skripsi dan IPK terbaik diberikan merchandise dan uang pembinaan dari pihak fakultas.

Acara selanjutnya, Dekan FUAD IAIN Curup Dr Nelson M Pd I mengambil tempat untuk menyampaikan sambutannya, terkhusus ungkapan selamat kepada semua peserta yudisium dan tentunya juga ucapan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana.

Dekan FUAD IAIN Curup Dr Nelson M Pd I 

"Yudisium pada hari ini adalah satu tahapan dari sekian tahapan yang ditempuh sebagai mahasiswa yang akan meraih gelar sarjana. Kami dari civitas FUAD IAIN Curup mengucapkan selamat dan sukses kepada semua peserta yudisium semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat. Selanjutnya kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua tamu undangan yang telah menghadiri acara yudisium FUAD tahun 2022 ini, kemudian Wakil Dekan I dan II, Ketua dan Sekretaris Prodi di lingkungan Fuad, Kasubbag di lingkungan FUAD dan tentunya seluruh panitia pelaksana yang tidak dapat disebutkan satu persatu turut membantu dan mensukseskan acara ini," ungkapnya.

Sementara itu, ditambahkan oleh Wakil Rektor II Dr Ngadri Yusro M Ag selain ucapan selamat pihaknya mewakili rektorat juga menyampaikan kabar yang menggembirakan yakni mahasiswa yang di wisuda nantinya akan langsung menerima ijazah dan transkrip nilai.

"Pertama-tama kita bersyukur atas kelancaran acara ini, dan juga kami mengucapkan selamat kepada para peserta yudisium. Ada beberapa hal yang akan disampaikan yaitu bagi peserta wisudawan yang nantinya diwisuda akan langsung mendapatkan ijazah dan transkrip nilai dihari itu juga, dan ini merupakan salah satu kemanjuan dan perkembangan dalam pengadministrasian akademik di IAIN Curup. Kami juga berdoa untuk para peserta ini yang menyandang IPK sangat memuaskan mampu bersaing di dunia kerja yang ada dilapangan terutama untuk fokus dan linier dibidangnya," tambahnya.

Acara ditutup dengan penampilan solo song oleh M Hafidz Fadilah, penyampaian kesan pesan oleh Rahmat Ilahi S Ag dan berakhir dengan foto bersama. Berberapa dokumentasi dimuat dibawah ini.

 


--

Sumber: