Ribuan Data Non ASN Lebong Gagal Terinput

Ribuan Data Non ASN Lebong Gagal Terinput

Chandra--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, memastikan tenggat waktu untuk perbaikan data Tenaga Honorer atau Non Aparatur Sipil Negara (ASN) tertanggal 22 Oktober lalu dipastikan sudah berakhir.

Terhadap hasil proses pendataan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, sebagaimana yang didampaikan Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Chandra SH, dari sebanyak 2.700 tenaga honorer di lingkup Pemkab Lebong, tercatat hanya 1.539 saja yang berhasil diinput, sedangkan sisanya dinyatakan gagal diinput dalam aplikasi BKN pusat.

"Untuk pendataan tenaga honorer non-ASN sudah tuntas dilakukan sesuai deadline waktu yang ditetapkam BKN tertanggal 22 Oktober lalu. Hasilya sebanyak 1.161 tenaga honorer gagal diinput dalam aplikasi portal BKN pusat," ungkapnya.

Disebutkannya, adapun 1.161 tenaga honorer non-ASN yang batal diinput ini, meliputi tenaga honorer pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Sekretariat Dewan (Setwan), dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) Lebong.

BACA JUGA: SMPIT KU Sosialisasi Kasus Perundungan

BACA JUGA: 2 Jenis Obat Sirop Masih Ditemukan Beredar

Mereka yang gagal diinput, Karena tidak sesuai dengan yang sudah disyaratkan oleh BKN Pusat.

"Mereka yang gagal diinput, karena usia yang masih kurang dari 20 tahun ke atas dan minimal 56 tahun, SK tugas yang secara komulatif tidak genap 1 tahun, dan kelalalaian tenaga honorer pada saat penginputan serta kegagalan operator OPD saat penginputan," sampai Chandra. 

Meski demikian, kata Chandra, sejauh ini mereka yang datanya berhasil diinput masih dalam proses verifikasi oleh BKN, itupun belum bisa dipastikan apakah lolos verifikasi atau tidak, karena masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak BKN.

Sedangkan mereka yang dinyatakan gagal masih tetap tetap menjalani tugasnya di masing-masing OPD.

BACA JUGA: Satu Pasien GGA Meninggal Dunia Dinkes Prov Lebong Turun Tangan

BACA JUGA: Peringatan Hari Santri 2022 2 Santri SDIT Semarak Raih Juara Story Telling

"Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari BKN, terkait hasil pendataan tenaga honorer non-ASN, baik yang berhasil diinput maupun yang gagal diinput. Mudahan-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada konfirmasi ulang dari BKN, terutama kejelasan mereka yang gagal input, " pungkasnya.

Sumber: