Peringatan Hari Santri 2022 2 Santri SDIT Semarak Raih Juara Story Telling

Peringatan Hari Santri 2022  2 Santri SDIT Semarak Raih Juara Story Telling

Ist/ce Dua Santri SDIT KU berhasil mendapatkan Prestasi Story Telling. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam perlombaan peringatan hari santri 2022 yang dilaksanakan di pondok pesantren Darul Maarif NU pada beberapa waktu lalu.

Sebanyak 2 santri yang berasal dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Semarak Rejang Lebong berhasil mendapatkan persentase pada perlombaan story telling, dua santri tersebut yakni Irji`iy Radiyatan Madiyah yang berhasil mendapatkan juara 1 dan juga Daffa Rizky Ramadhan yang juga mendapatkan juara 2 dari sembilan peserta yang mendaftar di dalam kegiatan tersebut di seluruh santri tingkat SD/MI se kabupaten RL. 

Hal ini disampaikan oleh kepala SDIT Semarak RL, Roja Saputra SPd melalui wakil kurikulum Selvi Oktapianti SPd pada Senin 24 oktober kemarin.

"Syukur alhamdulillah dua santri dari sekolah kami berhasil mendapatkan juara pada perlombaan story telling yang dilaksanakan oleh pondok pesantren Darul Maarif NU pada 22 Oktober kemarin," ujarnya.

BACA JUGA: Roadshow Lomba Mewarnai, Hari Ini CE Sambangi 2 Sekolah di Sindang Dataran

BACA JUGA: 1000 Tabung Gas Melon Belum Dibagikan

Dikatakannya bahwasanya prestasi tersebut merupakan pengalaman pertama yang diperoleh oleh siswa di sekolahnya tersebut, karena sejauh ini siswanya belum pernah ada yang mendapatkan juara pada perlombaan story telling.

"Yang pastinya ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi siswa sekolah kami, apa lagi ini merupakan juara story telling kali pertama yang berhasil siswa kami peroleh dan hasil nya juga sangat memuaskan," jelasnya.

Sementara itu, Selvi Oktapianti  yang lebih akrab disapa Selvi mengatakan bahwasanya yang membuat siswanya berhasil mendapatkan juara pada perlombaan story telling tersebut dikarenakan siswanya tersebut memang sudah mereka siapkan untuk mengikuti perlombaan tersebut.

"Untuk Irji`iy Radiyatan Mardiyah dirinya menceritakan tentang  kaum tsamud yang diberikan azab yang pedih oleh Allah, sedangkan  Daffa Rizky Ramadhan dia menceritakan kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW," terangnya.

BACA JUGA: Tinjau Kegiatan TMMD Kodim 0409/RL, Ini Kata Katim Wasev Mabesad TNI

BACA JUGA: Rawan Terjadi Bencana Longsor, Masyarakat Diminta Waspada Lintasi Jalur Curup - Lebong

Dan Selvi juga kembali menyampaikan bahwasanya dengan prestasi yang diperoleh siswanya tersebut, pihaknya akan kembali meningkatkan kemampuan siswanya tersebut dengan selalu melatihnya dan akan mencoba menyalurkan kemampuan siswa di sekolahnya tersebut  ke bidang bidang lainnya seperti tahsin, tahfidz dan juga bakat - bakat lainya.

Sumber: