Kodim 0409/RL Gelar Penyuluhan Hukum Cegah Tanggap Radikalisme

Kodim 0409/RL Gelar Penyuluhan Hukum Cegah Tanggap Radikalisme

IST/CE Masyarakat saat mengikuti penyuluhan hukum yang dilaksanakan Kodim 0409/RL di Balai Kantor Camat Curup Selatan--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Selain gencar melaksanakan kegiatan fisik, Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) juga gencar melaksanakan kegiatan penyuluhan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Terbaru, Kodim 0409/RL menggelar penyuluhan hukum dan cegah tanggap radikalisme yang dilaksanakan di Balai Kantor Camat Curup Selatan pada Rabu 26 oktober kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Curup Selatan, Kades Air Lanang, Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Ubar dan masyarakat sekitar 25 orang.

"Ya hari ini (kemarin, red) Kodim 0409/Rejang Lebong melaksanakan kegiatan penyuluhan, yang juga menjadi salah satu sasaran non fisik TMMD Reg ke 115 Kodim 0409/RL. Alhamdulillah, dalam pelaksanaannya disambut antusias oleh masyarakat," ujar Dandim 0409/RL Letkol CZI Trisnu Novawan, S Sos, MTr (Han) MSi melalui Kasdim Mayor Arh Zaini Nurdin yang sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. 

BACA JUGA: Intensitas Hujan Tinggi, Harus Peka Bencana

BACA JUGA: SMPN 23 RL Laksanakan Program P5

Menurut Kasdim, tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hukum.

Agar masyarakat dapat melaksanakan  aturan tentang hukum yang berlaku.

"Tentu kegiatan itu, kami mengajak masyarakat untuk menjauhi perilaku menyimpang seperti terorisme dan radikalisme yang dapat merusakan bangsa dan negara," sampainya. 

Sementara itu, Kades Air Lanang Heri Kiswanto menyambut baik berbagai sejumlah kegiatan Kodim 0409/RL yang menjadi sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik.

BACA JUGA: SMPN 6 RL Agendakan Pelantikan Gudep Masa Jabatan 2022 - 2025

BACA JUGA: Pengumuman Guru Penggerak Bulan Februari

Khusus kegiatan penyuluhan hukum yang digelar Kodim 0409/RL kata Kades tentu sangat bermanfaat sekaligus menjadi edukasi bagi masyarakat agar terhindar dari tindakan terorisme dan radikalisme.

"Kami sangat bersyukur sekaligus mengapresiasi Kodim 0409/RL atas kegiatan penyuluhan hukum ini. Tentu dengan penyuluhan ini, setidaknya kami mendapat pemahaman baru tentang persoalan hukum dan dapat menghindarinya," tandasnya.

Sumber: