SMPN 6 RL Agendakan Pelantikan Gudep Masa Jabatan 2022 - 2025

SMPN 6 RL Agendakan Pelantikan Gudep Masa Jabatan 2022 - 2025

Aziz Ahmad/CE Kegiatan Pelatihan Pramuka SMPN 6 RL untuk melaksanakan upacara pelantikan Gudep. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah  Pertama (SMP) Negeri 6 Rejang Lebong dalam waktu dekat akan melaksanakan pelantikan kepengurusan gugus depan (gudep) masa jabatan 2022 - 2025.

Pelantikan gudep gerakan pramuka Kwartir ranting kecamatan Curup Timur  dengan nama gudep Sam Ratulangi 10.001/10.002 tersebut akan dilaksanakan di sekolah tersebut pada Kamis 27 oktober mendatang, dengan dihadiri oleh Kwarcab RL.

Hal tersebut dibenarkan oleh kepala SMPN 6 RL, Waminudin MPd yang juga merupakan Ketua Majelis Pembina Gugus (kamabigus) Pramuka SMPN 6 RL.

"Insya Allah pada hari Kamis 27 oktober besok kami akan melaksanakan pelantikan pengurus gudep pramuka di sekolah kami dengan masa jabatan tahun 2022- 2025 mendatang," ujarnya.

BACA JUGA: Ditemukan 1 Penderita GGA BPOM, Sidak Apotik dan Rilis Jenis Obat Dilarang Edar

BACA JUGA: Waspada Varian Baru Covid-19

Dikatakan Kepsek, bahwasanya pelantikan gudep tersebut nantinya hanya akan difokuskan untuk pengurus gudep pramuka di sekolahnya saja, dengan nama - nama yang akan dilantik diantaranya yakni ketua Gudep Umar Usman, dan nanti akan dibantu oleh dua orang pembina regu putra dan dua orang guru pembina untuk regu putri yang akan menjadi pembina intinya.

"Untuk regu putra nantinya akan dibina langsung oleh Dailan Efendi dan  juga Azah sedangkan untuk regu putri akan dibina langsung oleh Maryani dan Ngatini," jelasnya.

Sambung Kepsek bahwasanya pelantikan gudep pramuka di sekolahnya tersebut merupakan salah satu simbol kembangkitan ekskul tersebut yang selama ini dinilainya sudah lama tidak aktif, dan pihaknya akan mendukung penuh supaya ekskul tersebut bisa aktif kembali dan bisa menjadi salah satu ekskul unggulan yang ada di sekolahnya tersebut.

"Untuk anggaran dana bantuan operasional sekolah pada triwulan ke IV ini akan kami fokuskan untuk mendukung pelaksanaan ekskul pramuka tersebut, apalagi sekarang ini ekskul pramuka merupakan salah satu ekskul yang wajib dilaksanakan oleh semua sekolah, dan untuk bisa aktif tentunya semua harus mendukung, seperti sarana prasarana pramuka, sekretariat dan sebagainya," terang kepsek.

BACA JUGA: Dewan Minta Pelaku Sodomi Tes Kejiwaannya

BACA JUGA: Progres Pembuatan Sumur Bor Sudah 12 Persen

Sementara itu disampaikan juga oleh salah satu guru pembina pramuka SMPN 6 RL, Ngatini bahwasanya dalam kegiatan pelantikan gudep di sekolahnya tersebut akan dilaksanakan upacara pada pelantikan dan pihaknya sudah membentuk kepanitiaan untuk melaksanakan acara tersebut.

"Untuk pramuka di sekolah kami ini kan bentuknya wajib, jadi seluruh siswa harus mengikutinya, akan tetapi selain itu juga nantinya kami akan membentuk regu inti yang terdiri minimal satu regu putra dan juga satu regu putri yang nantinya akan ikutkan dalam kegiatan kegiatan kepramukaan baik tingkat ranting, cabang, wilayah dan nasional, apalagi sebentar pihak  kwarcab RL akan melaksanakan perlombaan tingkat regu pramuka penggalang tiga (LT III) yang akan dilaksanakan oleh pada bulan Desember mendatang, dan apabila gudep pramuka sekolah kami sudah dilantik, maka pramuka sekolah kami sudah siap mengikuti kegiatan yang dilaksanakan kwarcab tersebut," ujarnya.

Dikatakan Ngatini, bahwasanya di tahap awal ini mereka harapkan untuk pramuka di sekolahnya tersebut berani tampil, dan ikut mewarnai segala kegiatan kepramukaan di RL ini.

Sumber: