SMPN 23 RL Laksanakan Program P5

SMPN 23 RL Laksanakan Program P5

Aziz Ahmad/CE Aktivitas Sosialisasi pendaftaran pengurus OSIS SMPN 23 RL dengan menempelkan pengumuman. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 23 Rejang Lebong akan melaksanakan program proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) di sekolahnya.

Projek tersebut nantinya akan mengangkat tema tentang suara demokrasi yang nantinya akan diterapkan dalam proses pemilihan ketua OSIS yang tahapannya sudah dimulai sejak 24 Oktober kemarin, dan akan dilaksanakan masa pemilihan pada 9 November mendatang. 

Hal ini disampaikan oleh kepala SMPN 23 RL, Henri Halomoan Siregar SPdI melalui pembina OSIS SMPN 23 RL, Junaidi Mufid SPd kepada wartawan pada Selasa 25 oktober kemarin.

"Saat ini kami sedang melaksanakan program P5 di sekolah kami yang mengangkat tema mengenai Suara Demokrasi yang akan kami lakukan untuk melakukan pemilihan ketua dan wakil OSIS pada masa jabatan 2022 sampai 2023 mendatang," ujarnya.

BACA JUGA:Dewan Minta Pelaku Sodomi Tes Kejiwaannya

BACA JUGA:Progres Pembuatan Sumur Bor Sudah 12 Persen

Dikatakan Junaidi Mufid yang lebih akrab disapa Junaidi, bahwasanya untuk program P5 tersebut akan dilaksanakan oleh pihaknya sesuai dengan proses pemilihan yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu yakni KPU yang menerapkan Asas Luber dan Jurdil yang mempunyai berbagai tahapan - tahapan.

"Saat ini prosesnya sudah memasuki tahapan sosialisasi pendaftaran yang sudah dimulainya sejak 24 - 26 Oktober, dan kemudian pada 27 hingga 29 Oktober, sudah dilakukan penerimaan pendaftaran dari calon ketua OSIS tersebut, sedangkan tanggal 31 Oktober merupakan hari perpanjangan masa pendaftaran, dan akan dilakukan pengumuman berkas bakal calon ketua OSIS tersebut pada tanggal 1 November, dan dilanjutkan pada tahapan pemilihan undian nomor paslon yang akan dilaksanakan pada 2 November, Masa kampanye paslon akan dilaksanakan pada 3 - 5 November, dan juga debat paslon yang akan dilaksanakan pada 8 November, kemudian di tanggal 9 November baru dilaksanakan pemilihan yang dilakukan melalui pencoblosan suara, serta tanggal 13 akan dilaksanakan pelantikan," terangnya.

Sementara itu Junaidi mengatakan bahwasanya pendaftaran Calon pengurus OSIS tersebut boleh diikuti oleh seluruh siswa, akan tetapi selaku pembina OSIS bahwasanya dirinya berharap calon pengurus Osis tersebut lebih diharapkan dari kelas VII dan kelas VIII yang memang lebih banyak waktu untuk bisa mengurusi organisasi tersebut.

"Harapan Kami dengan pelaksanaan program P5 dengan menerapkan tema mengenai suara demokrasi maka siswa di sekolah kami bisa memahami dan mempelajari semua tahapan tahapan proses pemilu yang menerapkan asas luber dan jurdil," pungkasnya

Sumber: