Kecamatan Amen Wakili Lebong Pilot Project Tingkat Provinsi

Kecamatan Amen Wakili Lebong Pilot Project Tingkat Provinsi

Dok/CE Tenaga Honorer di ruang lingkup Pemkab Lebong--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah Kecamatan Amen, terpilih menjadi pemenang dalam lomba pilot Project tertib administrasi dan kependudukan tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu.

Saat ini Kecamatan Amen dipastikan akan mewakili Lebong pada lomba yang sama untuk  tingkat provinsi.

"Sesuai dengan jadwal tertib adminduk tingkat provinsi, hari ini (kemarin ,red) Kecamatan Amen akan dilakukan penilaian oleh tim juri yang berasal dari Disdukcapil Provinsi Bengkulu," kata  Kabid Pemampaatan data dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil Lebong, Tri Handayani MSi.

Dirinya menyebut, penilaian tertib adminduk yang dilakukan oleh Disdukcapil Bengkulu, kepada Kecamatan Amen tersebut yaitu meliputi tertib pembukuan administrasi, publikasi dokumen kependudukan, target kepemilikan dokumen kependudukan, dan inovasi dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Verfak Keanggotaan Parpol 628 Sampel Belum Berhasil Ditemui

BACA JUGA: 41 OPD Terima Raport Merah Dewan Minta Bupati Evaluasi OPD

"Beberapa indikator penilaian tersebut nantinya akan dilakukan perekapan oleh tim juri, setelah itu selanjutnya akan di umumkan pada 18 November mendatang untuk menentukan siapa pemenang pilot project tingkat Provinsi Bengkulu tahun ini," ucapnya.

Meski saat ini masih dalam tahap penilaian, Tri berharap penuh Kecamatan Amen, dapat menjadi pemenang tertib adminduk tingkat provinsi tahun ini.

Karena pihaknya mengaku sebelum dilakukan penilaian Disdukcapil Lebong, sudah terlebih dahulu melakukan sejumlah pembinaan untuk mempersiapkan hal tersebut.

"Harapan kita Kecamatan Amen masuk 3 besar dalam penilaian lomba pilot Project tingkat provinsi tahun ini. Kita juga berharap kedepan tertib adminduk ini bisa di tingkatkan pada kecamatan-kecamatan lain yang berada di wilayah tersebut," terangnya 

Sumber: