Dibantu Warga, Pekerjaan Fisik TMMD Terus Menunjukkan Progres yang Bagus

Dibantu Warga, Pekerjaan Fisik TMMD Terus Menunjukkan Progres yang Bagus

IST/CE Salah satu warga mengangkut material dengan kendaraan khusus menuju pekerjaan fisik TMMD. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pekerjaan fisik yang menjadi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 115 Kodim 0409/Rejang Lebong di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan terus menunjukkan progres yang bagus.

Hal ini tidak terlepas dari bantuan warga Desa Air Lanang yang ikut mensukseskan pelaksanaannya. Salah satunya, membantu mengangkut material pekerjaan fisik ke lokasi pembukaan badan jalan yang kondisinya saat licin karena diguyur hujan. 

"Alhamdulillah, sejumlah kegiatan fisik dalam TMMD  terus menunjukkan progres yang bagus. Hal ini tak lepas dari antusias warga yang ikut membantu dalam setiap pekerjaan fisik yang dikerjakan," ujar Dandim 0409 RL, Letkol CZI Trisnu Novawan, S Sos, MTr (Han) MSi didampingi Pasiter Satgas TMMD ke 115 (Pasiter Kodim 0409/RL) Kapten Cba Arif Purwoko. 

Bahkan menurut Pasiter, sudah ada beberapa kegiatan fisik yang menjadi sasaran TMMD progresnya sudah 100 persen. Diantaranya pembukaan badan jalan sepanjang 5,5 KM yang nantinya akan menjadi jalan alternatif Kabupaten Rejang Lebong menuju Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), drainase 10 M 1 unit kanan dan kiri, 1 plat duiker, 1 gorong-gorong. 

BACA JUGA:Hujan Bukan Penghalang Satgas TMMD ke 115 Berdayakan Jonder Angkut Material

BACA JUGA:Pastikan Progresnya Berjalan dengan Baik, Kasrem 041/Gamas Bengkulu ke Lokasi TMMD Kodim 0409 Rejang Lebong

"Kemudian 1 unit bedah rumah, 1 titik sumur bor, 1 unit Pos Kamling beserta Tugu TMMD dan perehaban Musala Aljabar," sampainya. 

Sedangkan untuk kegiatan fisik lainnya, kata Pasiter saat ini terus berjalan dan terus dimaksimalkan. Hal ini mengingat waktu yang tersisa kurang dari 10 hari lagi. 

"Kami terus memaksimalkan pekerjaan, dan memanfaatkan waktu dengan baik," katanya. 

Sementara itu, Paidi warga Desa Air Lanang mengatakan bahwa pihaknya sengaja membantu mengangkut bahan material ke lokasi pekerjaan fisik TMMD.

BACA JUGA:9 Kegiatan Non Fisik TMMD Tuntas 1 Lagi Menyusul

BACA JUGA:Satgas TMMD Ajak Warga Perangi Narkoba

Hal ini dilakukan selain ungkapan rasa terimakasih warga terhadap pelaksanaan TMMD yang menyasar Desa Air Lanang, juga agar dapat mempercepat proses pekerjaan fisik TMMD agar cepat selesai tepat waktu. 

"Ini kami lakukan, agar proses pekerjaan fisik ini cepat selesai. Ini guna membantu Bapak TNI untuk menyelesaikan TMMD tepat waktu," tandasnya. 

Sumber: