Hujan Bukan Penghalang Satgas TMMD ke 115 Berdayakan Jonder Angkut Material

Hujan Bukan Penghalang  Satgas TMMD ke 115 Berdayakan Jonder Angkut Material

IST/CE Satgas TMMD Kodim 0409/Rejang Lebong memanfaatkan mobil Jonder untuk mengangkut material ke lokasi pekerjaan fisik. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Meskipun saat ini dalam kondisi hujan, namun hal tersebut bukan jadi penghalang Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk terus mengkebut sejumlah kegiatan fisik TMMD di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan.

Bahkan untuk memudahkan angkut material ke lokasi, Satgas TMMD Kodim 0409 Rejang Lebong memanfaatkan mobil Jonder.

Dikatakan Dandim 0409 RL Letkol CZI Trisnu Novawan, SSos MTr ( Han ) MSi melalui Dan SSK TMMD ke 115 (Danramil 409-05/Curup), Kapten Inf Yudho Hartono bahwa hujan yang kerap terjadi saat ini, membuat badan jalan yang baru dibuka menjadi licin sehingga dapat menghambat penyuplaian material menggunakan sepeda motor. 

"Makanya, kami memberdayakan Jonder ini untuk mengangkut material," ujar Kapten Yudho. 

BACA JUGA: Pendaftaran JKN Perangkat Desa Rampung di Akhir Tahun

BACA JUGA: Menuju UIN Curup IAIN Gencarkan Pembenahan Akademik

Menurutnya, material ini penting agar proses pembangunan sasaran fisik di lokasi pembukaan badan jalan seperti plat duiker dan gorong-gorong terus berjalan.

Hal ini karena kurang dari 10 hari lagi, kegiatan TMMD harus sudah selesai dikerjakan dengan tuntas. 

"Karena pekerjaannya harus tuntas sesuai dengan target. Sehingga kegiatan TMMD dapat segera dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat," sampainya. 

Sementara itu meskipun pekerjaannya saat ini terus dikebut, tetapi pihaknya memastikan pekerjaannya juga tetap memperhatikan kualitas dan kuantitas.

BACA JUGA: Jalankan Amanat Undang-undang Pemkab Jalin Sinergi Berkesinambungan dengan Kejari

BACA JUGA: Tinjau Objek Wisata Kota Baru Santan Kemenparekraf Dijadwalkan Kunjungi Kabupaten Lebong

Selain itu, selama pekerjaan berlangsung pihaknya terus mengingatkan para pekerja untuk mengutamakan faktor keselamatan kerja. 

"Keselamatan kerja itu itu yang penting. Makanya kami selalu meminta kepada para pekerja untuk selalu berhati-hati dalam bekerja mengingat kondisi cuaca saat ini tak menentu," katanya. 

Dengan waktu yang tersisa ini, pihaknya akan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan segala pekerjaan yang menjadi sasaran TMMD Reg ke 115 Kodim 0409 RL.

Sumber: