9 Kegiatan Non Fisik TMMD Tuntas 1 Lagi Menyusul

9 Kegiatan Non Fisik TMMD Tuntas 1 Lagi Menyusul

IST/CE Salah satu kegiatan non fisik yang telah selesai dilaksanakan oleh Satgas TMMD Reg ke 115 Kodim 0409/RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 9 dari 10 kegiatan non fisik yang menjadi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 115 Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) tuntas dilaksanakan. 

Dandim 0409 RL Letkol CZI Trisnu Novawan, SSos MTr ( Han ) MSi melalui Dan SSK TMMD ke 115 (Danramil 409-05/Curup), Kapten Inf Yudho Hartono mengatakan 9 kegiatan non fisik yang dimaksud yakni penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bela negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), penyuluhan bahaya narkoba.

Kemudian penyuluhan Karhutlah, penyuluhan CTRS, penyuluhan stunting, pelayanan KB-Kes dan Posyandu donor darah dan penyuluhan antar umat beragama. 

"Alhamdulillah kita telah menyelesaikan 9 kegiatan non fisik yang menjadi sasaran TMMD. Artinya tinggal 1 kegiatan non fisik lagi yang kita laksanakan," ujarnya. 

BACA JUGA: Sungai Uram Meluap 4 Desa Lebong Dikepung Banjir 600 KK Terdampak

BACA JUGA: Kodim 0409/RL Gelar Penyuluhan Hukum Cegah Tanggap Radikalisme

Menurut Kapten Inf Yudho, 1 kegiatan non fisik yang belum dilaksanakan yakni pemutaran film perjuangan. Dimana nantinya, pemutaran film perjuangan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. 

"Nanti, kami akan mengundang masyarakat dengan menggelar nonton bareng. Pemutaran film perjuangan ini, penting dilakukan agar masyarakat paham akan sejarah perjuangan," sampainya. 

Sementara itu, Kapten Inf Yudho menyebut jika pemutaran film perjuangan ini akan menjadi penutup kegiatan non fisik dalam. Program TMMD. 

"Pemutaran film perjuangan, akan menjadi penutup kegiatan non fisik. Karena kegiatan non fisik lainnya saat ini sudah selesai dilaksanakan," tandasnya. 

Sumber: