Gelar Pengajian dan Ceramah Rutin Pemkab Percepat "RL Religius"

Gelar Pengajian dan Ceramah Rutin Pemkab Percepat

IST/CE Tampak Pemkab RL saat mengikuti pengajian rutin di Lapangan Apel Pemda RL. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Upaya mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong (RL) menjadi kabupaten yang religius.

Pada Jum'at 4 november kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) RL kembali menggelar kegiatan pengajian dan ceramah rutin di Lapangan Apel Pemda RL. 

Dimana kegiatan siraman rohani tersebut, diisi ceramah oleh Ustad Drs Haji Nasril dan diikuti oleh seluruh Asisten dan Staf Ahli Bupati, kepala-kepala OPD, Pejabat Eselon III, IV, dan fungsional, serta seluruh ASN dan TKS di ruang lingkup Setda RL.

Disampaikan Asisten II Setdakab RL Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr H Asli Samin SKep MKep, jika agenda Pemkab RL tersebut untuk memberikan penyegaran keagamaan pada setiap pegawai di ruang lingkup Pemda RL.

BACA JUGA: 2023, MPP Ditargetkan Sudah Terbentuk

BACA JUGA: Bupati Kepahiang Targetkan SAKIP Naik Peringkat

Dimana diharapkan, melalui agenda rutin yang dilaksanakan tersebut, pegawai dan TKS di ruang lingkup kerja Pemkab RL dapat bekerja secara baik, jujur, dan juga ikhlas.

"Ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan pemda sebagai salah satu wujud nyata untuk menciptakan RL yang bercahaya dan religius. Dimana dengan menciptakan RL yang bercahaya dan religius, tentu akan mendapatkan hasil dan kinerja yang baik. Karena setiap pegawai yang ada ditanamkan rasa keimanan yang kuat secara rutin," ujar Asli.

Dikatakan Asli, jika kegiatan pengajian dan ceramah ini akan selalu dilaksanakan setiap Hari Jum'at di Minggu pertama setiap bulannya.

Jadi diharapkan betul sedikit banyaknya dapat tertanam jiwa yang religius dan takut dengan tuhan saat menjalankan tugasnya bagi seluruh pegawai dan honorer yang ada di ruang lingkup kerja Kabupaten RL.

BACA JUGA: Sambut HUT ke 19 Kabupaten Lebong Pemkab Agendakan 27 Kegiatan

BACA JUGA: Bupati Lebobg Lantik 17 Pimpinan OPD

"Kami akan terus melaksanakan pengajian dan ceramah rutin setiap Hari Jumat di awal bulan. Dimana setiap bulannya kami akan mengundang para penceramah yang berbeda-beda untuk memberikan siraman rohani," sampai Asli.

Lebih lanjut Asli juga menyampaikan, diharapkan semua jajaran pegawai maupun honorer pemda.

Dapat mengikuti serangkaian kegiatan yang merupakan agenda rutin yang sudah di jadwalkan oleh Pemkab RL tersebut, salah satunya adalah kegiatan rutin pengajian dan ceramah ini.

"Jelas kami juga akan selalu mengingatkan, agar setiap pegawai maupun honorer pemda. Dapat mengikuti setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pemda. Karena dengan adanya kebersamaan yang erat tersebut, akan memudahkan juga untuk menjadikan RL ini semakin baik lagi kedepannya. Khususnya dalam rangka mewujudkan RL yang bercahaya dan religius," tutup Asli.

Sumber: